Tingkat Pendidikan di Kota Sukabumi Diklaim Meningkat

PJ walkot Sukabumi
PJ walkot Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengkalim, tingkat pendidikan di Kota Sukabumi terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal ini dibuktikan dengan adanya rekomendasi belajar mandiri mulai sarjana dan pasca sarjana.

“Selain itu perguruan tinggi juga banyak di Sukabhmi termasuk kampus negeri seperti IPB,” ujar Kusmana saat memberikan sambutan dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk perencanaan tahun 2025 di salah satu hotel di Kecamatan Gunungpuyuh, Senin (26/2).

Baca Juga:Pemkab Tetapkan Kampung Bitung sebagai Lokus P2WKSS Tahun IniLakalantas Motor vs Truk di Cibadak, Satu Orang Tewas Ditempat

Ditambahkan dia, nilai anggaran di dinas pendidikan ini cukup besar, karena amanah aturan minimal 20 persen bahkan lebih besar karena dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

”Rencana kerja di bidang pendidikan dan kebudayaan sudah disusun dan hari ini disepakati program prioritas untuk dilakukan di 2025. Awal tahun ini juga terdapat tantangan yakni melaksanakan pembangunan di 2024 dan merencanakan 2025 serta BPK melakukan evaluasi 2023. Harus konsen dan fokus serta pembagian tugas,” terangnya.

Ia juga menitipkan agar menjaga integritas, jangan sampai terganggu hal yang tidak teknis serta mencoba diminimalisasi masalah.

Menurut Kusmana, tujuan pendidikan meliputi aspek pengembangan pengetahuan keterampilan, ilmu, skil dan pengembangan karakter dan etika. Sebab, tanpa etika keterampilan akan sia-sia.

“Pengembangan potensi individu dalam memaksimalkan minat dan bakat juga harus ditingkatkan, agar menciptakan generasi emas penerus bangsa yang cerdas,” pungkasnya. (IST)

0 Komentar