Pemkab Tekankan Kordinasi dan Kewaspadaan Bencana Alam

Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat menyerahkan Piagam kepada Bupati Sukabumi
Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat menyerahkan Piagam kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pada Rapat Dinas Bulan Maret di Setda Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan Maret Tahun 2024 di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi-Palabuhanearu, Senin (18/03).

Rapat Dinas yang dipandu Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan dihadiri para kepala perangkat daerah. 

Marwan dalam arahannya mengatakan bahwa kondisi cuaca yang tak menentu saat ini mengakibatkan terjadi bencana di beberapa wilayah selatan Sukabumi.

Baca Juga:Paripurna DPRD, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda PerubahanKementerian PU-Pera akan Bangun 20 Titik IPAL

Potensi bencana ini mesti menjadi perhatian semua OPD untuk melakukan koordinasi dengan satgas bencana ketika terjadi sesuatu hal. 

“Perangkat Daerah terutama Camat sebagai kepala wilayah harus secepatnya mengoordinasikan kepada gugus tugas ketika ada terjadi suatu bencana,” ucap Marwan. 

Tidak hanya itu, Marwan juga meminta intansi terkait supaya mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrim tersebut. 

“Kami intruksikan kepada semua unsur terkait untuk bergerak cepat melakukan koordinasi sekaligus penanganan,” tegasnya. 

Ia pun meminta kepada para camat untuk aktif memonitor wilayahnya, termasuk lokasi-lokasi rawan bencana dan gencar melakukan mitigasi untuk meminimalisir dampak jika sewaktu-waktu terjadi bencana. 

“Peran Camat untuk terus menyesuaikan dalam situasi di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar