Pemkab Sukabumi dan DPC ASITA Bahas Pengembangan Pariwisata Daerah

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan dari DPC ASITA
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan dari DPC ASITA Kabupaten Sukabumi ke Pendopo, Selasa (19/03).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima kunjungan dari DPC Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kabupaten Sukabumi ke Pendopo, Selasa (19/03).

Kunjungan ini untuk membicarakan kolaborasi antara kedua pihak dalam mengembangkan pariwisata daerah.

Bahkan dalam kunjungan yang dilanjutkan dengan diskusi ini, menjadi ajang bertukar pikiran. Terutama dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:Budi Azhar Tegaskan Perkebunan Wajib Bermitra Dengan WargaKorban Bencana Pergerakan Tanah di Bantargadung Ditinjau Tim Gabungan

Ketua ASITA Kabupaten Sukabumi Tony Suntara mengatakan, daerahnya memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Di mana, potensi tersebut bisa semakin cemerlang jika dioptimalkan.

“Maka dari itu, kami hadir di Kabupaten Sukabumi untuk fokus bersama pemerintah mengembangkan pariwisata di daerah ini,” ujarnya.

Terkait tujuan tersebut, organisasinya telah membuat berbagai program kerja. Di mana, benang merah dari seluruh program tersebut untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi.

“Salah satu program kerja kami ialah menguatkan kemitraan dengan pemerintah dan berbagai stakeholder untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi. Termasuk membantu merancang pengembangan pariwisata,” ucapnya.

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, mengaku bersyukur ASITA di Sukabumi telah berkembang. Bahkan telah dibagi menjadi wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sehingga, ASITA Kabupaten Sukabumi bisa lebih fokus membantu Pemda dalam mengembangkan potensi pariwisata. 

“Kabupaten Sukabumi ini merupakan salah satu daerah terluas di Jawa-Bali, sehingga potensinya pun luar biasa. Kehadiran ASITA bisa lebih mengembangkan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga:Sampaikan LKPD ke BPK Jabar, Pemkab Harap Bisa Pertahankan WTPBocah Hilang di Kadudampit Ditemukan Tewas Dikebun

Tak hanya itu saja, dirinya pun mendukung penuh program kerja yang digagas ASITA. Bahkan, sekda pun meminta kolaborasi yang luar biasa ASITA.

“Terima kasih ASITA. Semoga kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi. Baik dari pariwisata maupun yang lainnya,” pungkasnya. (Ist)

0 Komentar