TMMD ke-119 di Kampung Tenjolaya Cibadak Selesai Dilaksanakan

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri penutupan TMMD
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri penutupan TMMD Ke-119 Tahun 2024 di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi selesai dan resmi ditutup
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-119 Tahun 2024 di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi selesai dan resmi ditutup, Rabu (20/03). Turut hadir dalam acara penutupan ini, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. 

Iyos dalam arahannya mengapresiasi TNI dan masyarakat atas keberhasilan pembangunan di Desa Tenjojaya, melalui program TMMD  ke 119 tersebut

“Alhamdulillah berkat kemanunggalan TNI yang kuat,  sinergi dan kolaborasi yang dibangun bersama Polri, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, serta Masyarakat. Akhirnya Karya Bhakti TNI melalui Program TMMD tahun 2024 yang dilaksanakan di Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Baca Juga:DPU Binamarga Sukabumi Hanya Akan Perbaiki 1000 MeterAde Suryaman : Tutup Setiap Celah Potensi Korupsi di Kabupaten Sukabumi

Masih dikatakan Iyos, pembangunan melalui program TMMD sangat efektif dan efisien. Wabup berharap kedepan Pembangunan Jalan hasil Program TMMD ini dapat Mengurangi kemacetan yang ada di Cibadak.

Maka dari itu, Iyos ingin program ini bisa terus bergulir di Kabupaten Sukabumi. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan jiwa gotong-royong bertambah kuat.

“Untuk pemeliharaan, Kita akan terus koordinasikan dengan Camat dan Kades untuk menjaga, merawat hasil pembangunan, supaya bisa terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat “ujarnya

Diketahui, Selama 1 Bulan, Program TMMD berhasil menyelesaikan sasaran fisik berupa Pembangunan Jalan (volume Panjang 2700 Meter x Lebar 3 Meter) yang menghubungkan Dua Kampung Kebon Kalapa – Kampung Sampay Panenjoan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak.

Pembuatan sumur Bor, dengan kedalaman sekitar 30 Meter di halaman Mushola As – Sobariah, Kampung Kebon Kalapa, RT 01/02, Desa Tenjojaya. Kemudian pembangunan Gorong Gorong dengan panjang 23 M (Dua Puluh Tiga Meter) sejumlah Dua titik.

Selanjutnya, pembangunan sarana MCK pada fasilitas Umum Mesjid Jamie Nurul Huda, di Kampung Cibereuceuk, RT.02/11, Desa Tenjojaya.

Sementara, sasaran Non Fisik juga dilaksanakan pada TMMD ke-119 tahun 2024 di Desa Tenjojaya ini, diantaranya penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim 0607/Kota Sukabumi, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas dari Polsek Cibadak Polres Sukabumi, penyuluhan Kesehatan dan penanganan Stunting serta Penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan peternakan dan pertanian serta penyuluhan lingkungan hidup. (IST)

0 Komentar