Pentingnya Upaya Bersama Wujudkan Visi Kabupaten Sukabumi

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberi sambutan saat Muhibah Ramadhan
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat memberi sambutan saat Muhibah Ramadhan 1445 H/2024 M di Masjid Wihdatul Ummah Kecamatan Ciambar, Selasa (26/03).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Muhibah Ramadhan merupakan salahsatu implementasi visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, selain itu  yang tak kalah penting adalah memantapkan ukhuwah islamiah. 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri saat menghadiri Muhibah Ramadhan 1445 H/2024 M Tingkat kabupaten Sukabumi di Masjid Wihdatul Ummah Kecamatan Ciambar, Selasa (26/03).

Muhibbah Ramadhan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi beserta para kepala perangkat daerah.

Baca Juga:Pemkab Sukabumi Capai UHC 98 PersenRatusan Siswa SMK JAYA Palabuhanratu Digembleng Ilmu Spriritual

Maka dari itu Iyos mengajak masyarakat agar bahu membahu, kerja bersama dan bersinergi dalam pembangunan daerah.

“Masyarakat ulama umaro harus terus berbarengan bergandengan tangan bersama sama saling bahu membahu dalam pembangunan daerah”  jelasnya.

Iyos pun mengajak warga senantiasa menunaikan ibadah Zakat. Karena zakat merupakan salah satu bentuk nyata masyarakat membantu pembangunan di kabupaten sukabumi di samping itu juga merupakan ibadah yang harus ditunaikan oleh umat islam.

“Kepada seluruh masyarakat untuk terus menuaikan zakat, dan penyalurannya pun bisa melalui baznas kabupaten sukabumi”jelasnya

Dia menyampaikan bahwa baznaz kabupaten sukabumi juga mendapatkan penghargaan wajib tanpa pengecualian (WTP).

“Prestasi yang di raih oleh Baznaz kabupaten sukabumi merupakan bukti ke amanahan nya karena setelah di audit baznaz kabupaten sukabumi mendapatkan penghargaan wajib tanpa pengecualian,” katanya.

Diakhir acara dilakukan pemberian bantuan insentif kepada para imam mesjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah kecamatan ciambar dan penyerahan waqaf Al- Qur’an serta  sertifikat kalibrasi arah kiblat. (mg3)

0 Komentar