Ratusan Siswa SMK JAYA Palabuhanratu Digembleng Ilmu Spriritual

Ratusan siswa dan siswi SMK Jam\'iyyatul Aulad (JAYA)
Ratusan siswa dan siswi SMK Jam\'iyyatul Aulad (JAYA) di Jalan Raya Empang Raya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digembleng ilmu spiritual oleh pihak sekolah, Senin (25/3/2024).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Ratusan siswa dan siswi SMK Jam’iyyatul Aulad (JAYA) di Jalan Raya Empang Raya, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digembleng ilmu spiritual oleh pihak sekolah, Senin (25/3/2024).

Camp Ramadan, kegiatan yang diikuti ratusan siswa di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah / 2024 Masehi, menjadi upaya pihak sekolah untuk meningkatkan ilmu spiritual, emosional dan sosial.

Kepala Sekolah SMK JAYA, Andriyana, mengatakan, kegiatan Camp Ramadan alias kemping ramadan ini digelar selama dua hari, yakni tanggal 25 sampai 26 Maret 2024.

Baca Juga:Lima Unit Rumah dan Puluhan Ekor Kambing Tertimbun LongsorApa itu DTKS?

Sekitar 135 siswa mengikuti kegiatan Camp Ramadan. Menariknya, mereka sudah hafal Alquran juz 29 dan 30.

Dalam kegiatan itu, mereka melakukan setoran hafalan quran untuk meningkatkan daya ingat melalui kegiatan sema alquran di Camp Ramadan.

“135 siswa yang sudah hafal juz 29 dan 30, di kegiatan ini mereka setor hafalan. Ini merupakan rangkaian smartren, pesantren milennial, kegiatan camp ramadan ini ada sema alquran, muhasabah, qiyamullail, paginya pesantren ramadan,” ujar Andriyana, Senin (25/3).

Andriyana menjelaskan, tujuan utama kegiatan Camp Ramadan ini adalah untuk meningkatkan ilmu spiritual para pelajar.

“Tujuannya mengakrabkan diri dengan alquran di bulan turunnya wahyu, meningkatkan keimanan para pelajar, mereka diajak belajar untuk melaksanakan salat malam, meningkatkan ilmu spiritual, emosional dan sosialnya,” jelasnya.

Pantauan dilapangan, para pembimbing nampak mengajarkan sejumlah ilmu pengetahuan, mulai dari ilmu agama hingga ilmu sosial.

Para pelajar juga nampak khusuk belajar alquran, mereka tertib menghafal dan menyertorkan hafalannya kepada pembimbing.

Baca Juga:Hadiri FPD Dinsos, Pj Wali Kota Sukabumi : Isu Sosial Masalah yang Sangat Kompleks.Dinsos Kota Sukabumi Miliki Empat Program Prioritas untuk RKPD Tahun 2025 

Ratusan pelajar itu juga nampak langsung praktek bersosial dengan sesama, di momen buka puasa, mereka saling berbagi makanan untuk berbuka.

Salah seorang pelajar SMK JAYA, Hera Khoerunisa (17) mengaku senang dapat mengikuti kegiatan Camp Ramadan.

Siswa kelas 12 jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) itu mengatakan, ia bisa lebih banyak mendapatkan ilmu agama dan menambah amalan di bulan ramadan dengan kegiatan positif yang diadakan sekolah.

“Alhamdulillah orang tua juga mendukung, karena di sini kita belajar lebih tentang ilmu agama, terutama kan kita di sini belajar lebih tahu tentang alquran, hafalan juga, sisi lainnya jadi nambah amalan di bulan ramadan,” ucap Hera.

0 Komentar