Ruas Jalan Penghubung Kondisinya Memprihatkan

Pengendara sepeda motor melitas di ruas jalan rusak di Kelurahan Subangjaya
Pengendara sepeda motor melitas di ruas jalan rusak di Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi. Warga mendesak agar ruas jalan segera diperbaiki.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Kondisi jalan penghubung di Gang Kobra Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi sangat memprihatinkan. Jika kemarau, kondisinya mirip aliran sungai yang kering.

Sudah cukup lama belum ada perbaikan dari pemerintah di ruas jalan perbatasan antara  RW 06 dan RW 13 tersebut.

Padahal, jalan yang juga alternatif menuju kawasan wisata Salabintana itu, sering dilintasi para pelajar dan akses perekonomian warga.

Baca Juga:Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Selama PuasaMenu Sehat Saat Berpuasa

Husnie, warga setempat, mengatakan sudah cukup lama kondisi jalan di wilayahnya rusak. Apalagi jika hujan turun terdapat kubangan air di titik lokasi jalan berlubang.

“Yang saya tahu sudah tujuh tahun kondisi jalan ini rusak. Awalnya kecil dan di beberapa titik. Namun terus membesar karena tergerus hujan ditambah banyak mobil yang melintas,” ujar Husnie kepada wartawan, Rabu (27/3).

Warga menaruh harapan segera ada upaya perbaikan. Warga juga pernah melakukan aksi protes karena belum ada upaya perbaikan.

“Semoga pemerintah bisa menyelesaikan perbaikan ruas jalan di wilayah kami,” tuturnya.

Emon, warga lainnya, mengaku beberapa kali terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang rusak. Terutama pengendara sepeda motor yang belum mengetahui kondisinya.

“Kalau warga di sini sudah biasa dan tahu mana jalan yang parah. Jadi kebanyakan yang jatuh biasanya pengendara yang baru melintas,” bebernya.

Warga sudah sering mengadukan persoalan ini kepada pemerintah melalui pihak kelurahan.

Baca Juga:Manfaat Puasa bagi KesehatanPembangunan Rabat Beton di RW07 Sindangpalay Dinilai Tim P2RW Pemkot Sukabumi

Kabarnya tahun ini akan ada perbaikan sesuai hasil rembuk warga dengan pemerintah saat digelar musrenbang beberapa waktu lalu.

Lurah Subangjaya, Jumiyati, mengaku sudah mengecek dan melakukan pengukuran untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Rencananya, tahun ini akan dilaksanakan perbaikan oleh dinas terkait.

“Kita sudah koordinasi dengan DPUTR. Insya Allah tahun ini diperbaiki. Untuk teknis perbaikannya dilakukan oleh dinas yang bersangkutan,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar