Masyarakat Palabuhanratu Sambut Antusias Kegiatan Nuzulul Qur'an

Jajaran Pemkab Sukabumi dan penyelenggara Nuzulul Qur\'an
Jajaran Pemkab Sukabumi dan penyelenggara Nuzulul Qur\'an Foto Bersama di Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu (30/03) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkab Sukabumi memperingati Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024/1445 Hijriyah di Alun-alun Palabuhanratu pada Sabtu (30/03) lalu.

Peringatan Nuzulul Quran 2024 nampak berbeda dari tahun sebelumnya. Terlihat tahun ini masyarakat Palabuhanratu begitu antusias menyaksikan perhelatan tersebut, pasalnya helaran kegiatan ini disuguhkan dengan berbagai performance musik religi yang dibawakan oleh musisi papan atas tanah air. 

Sebut saja Opick, Sabyan Gambus, Happy Asmara dan Royal Band, Dike Sabrina, Arlida Putri, Ummi Quary, hingga Ibnu Jamil. Namun  tak kalah penting tampil sebagai penceramah pada peringatan Nuzulul Quran 2024 yakni Habib Ahmad Al Habsyi dan Ustad Das’ad Latif.

Baca Juga:Polres Antisipasi Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun iniPemkot Komitmen Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Penyelenggaraan Nuzulul Quran dikemas kedalam program festival salah satu TV swasta yang bekerjasama dengan Pemkab Sukabumi. 

Marwan menjelaskan Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024 yang di kolaborasi dengan salah satu stasiun TV swasta merupakan komitmen dan tekad pemerintah daerah dalam menegakan syari’at islam di Kabupaten Sukabumi.

“Peringatan Nuzulul Quran ini akan meyakinkan kita untuk membentuk suatu pondasi umat muslim yang kokoh,” terangnya. 

Selain itu, kata Marwan, juga untuk memohon perlindungan kepada Sang Pencipta agar dijauhkan dari musibah di tengah-tengah situasi alam yang tidak membaik.

“Dalam kegiatan ini kami ingin mengetuk pintu langit untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT dalam situasi dan kondisi iklim yang sedang tidak baik,” ungkapnya. 

Al Quran tutur Bupati, merupakan Rahmatan Lil’alamin, membawa manfaat atau keuntungan yang sangat besar bagi sekalian alam. Untuk itu, Ia mengajak kepada kaum muslimin untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Pada momen peringatan Nuzulul Quran ini bagaimana kita bisa menanamkan Alquran sebagai pegangan kehidupan kita,” imbuhnya. (Mg3)

0 Komentar