Polres Antisipasi Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun ini

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat mengecek sejumlah lokasi rawan kemacetan di wilayah hukum
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat mengecek sejumlah lokasi rawan kemacetan di wilayah hukum Polres Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Polres Sukabumi akan mengamankan Dua Jalur utama Lalulintas di wilayah hukum (Wilkum) nya yang akan digunakan pada saat arus mudik dan balik lebaran Idhul Fitri 1445 Hijriah tahun ini. Termasuk Lalulintas yang mengarah ke lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Hal itu dikatakan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat rapat lintas Sektoral persiapan pengamanan hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah di Mapolres Sukabumi, Senin (01/04) lalu.

Dua jalur yang dimaksud oleh mantan Kapolres Ciamis itu adalah Jalur utara Sukabumi yang meliputi Kecamatan Cicurug, Kecamatan Parungkuda, Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Caringin.

Baca Juga:Pemkot Komitmen Wujudkan Pemerataan PembangunanPemprov Jabar Perbaiki 320 Titik Jalan Rusak

Sementara untuk Jalur Selatan meliputi Kecamatan Cikembar, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Palabuhanratu, Kecamatan Cisolok serta arah menuju kawasan Geopark Ciletuh.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan seluruh Stackhoder terkait ini, Tony mengatakan permasalahan utama yang akan terjadi dalam setiap pelaksanaan event tahunan arus mudik dan arus balik ini adalah kemacetan arus lalulintas yang diakibatkan peningkatan volume kendaraan.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan RI tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah pemudik.

“Jika ada peningkatan volume kendaraan, kita akan mengantisipasi nya dengan rekayasa lalu-lintas. Salah satunya dengan penerapan one way,” Jelas Tony kepada Media.

Dia pun mengharapkan dalam pelaksanaannya nanti, dalam pengamanan ini tentunya diperlukan kebersamaan dan kolaborasi semua pihak terkait, karena ini akan menjadi kunci utama.

“Rapat Linsek ini bertujuan guna mempersiapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idhul Fitri di wilayah Sukabumi, ” Jelas Tony lagi. 

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, bahwa rapat Lintas Sektoral ini sangat penting guna mempersiapkan pengamanan pelaksanaan mudik dan balik bagi masyarakat agar nyaman dan aman.

Baca Juga:Jalur Utama Sukabumi-Bogor Sempat 'Lumpuh'Transformasi Digital Permudah Layanan di Kantah ATR/BPN

Dia juga menegaskan pentingnya pengamanan kawasan pesisir pantai sebagai lokasi utama tujuan wisata di Kabupaten Sukabumi pada liburan hari Raya Idhul Fitri nanti 

0 Komentar