Dinkes Tetap Buka Tiga Layanan Selama Libur Lebaran

Lulis Delawati Kabid Yankes Dinkes Kota Sukabumi
Lulis Delawati Kabid Yankes Dinkes Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi membuka tiga layanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan medis selama libur dan cuti Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati, menerangkan layanan pertama yang tetap beroperasi selama peringatan libur dan cuti Idul Fitri adalah layanan rujukan pada enam rumah sakit yang merupakan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjut. Layanan lainnya yang tetap beroperasi adalah layanan Puskesmas. 

Empat fasilitas kesehatan yakni Puskesmas Tipar, Baros, Cipelang, dan Sukabumi akan tetap melayani pasien selama masa cuti bersama pada 8-15 April 2024, di luar libur tanggal merah atau hari Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:Makna, Filosofi dan Sejarah Ketupat Sebagai Tradisi LebaranBPK RI Kunjungan Exit Meeting ke Kota Sukabumi

“Adapun tenaga medis yang diturunkan untuk melayani masyarakat pada empat Puskesmas tersebut adalah para tenaga medis yang bertugas di 15 puskesmas se–Kota Sukabumi,” kata Lulis.

Selain itu, Dinkes juga membuka lima posko kesehatan yang tersebar di Gedung Juang, CityMall, Lingkar Jalur Warudoyong, Stasiun Kereta Api Sukabumi, dan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi.

“Kami siap menyukseskan peringatan Idul Fitri 1445 Hijriah,” pungkas Lulis. (ist)

0 Komentar