Antisipasi Kemacetan, Polres Akan Terapkan Rekayasa Lalulintas

Kapolres Sukabumi, Tony Prasetyo saat menyatkan lencana kepada salah satu anggotanya
Kapolres Sukabumi, Tony Prasetyo saat menyatkan lencana kepada salah satu anggotanya pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Rabu (03/04) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Beberapa kebijakan akan diambil Polres Sukabumi dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas pada saat pelaksanaan arus mudik dan balik pada momen liburan hari Raya Idul Fitri tahun ini 1445 Hijriah tahun ini.

Hal itu dikatakan Kapolres Sukabumi, Tony Prasetyo pada saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idhul Fitri 1445 H bertempat di Mapolres Sukabumi Palabuhanratu Jawa Barat, Rabu (03/04) lalu.

“Kita akan mengatasi terjadinya kemacetan arus lalulintas dengan Rekayasa Arus Lalulintas,” kata Tony dihadapan peserta apel gelar pasukan.

Baca Juga:Puluhan Siswa YLPD Ad-Dawah di Wisada Tahfidz Qur'anPemkot Sukabumi Jalin Kerja Sama dengan RSHS

Berdasarkan informasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI diprediksi volume kendaraan tahun ini akan mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dimana pada tahun ini diprediksi ada sekitar 190 juta orang yang akan mudik.

Tentu dengan besarnya angka pemudik ini, akan besar juga pengaruh nya ke wilayah Sukabumi. 

“Pemerintah melalui Kemenhub RI, Kementerian PUPR dan Polri telah membuat keputusan bersama dalam rekaya lalulintas dengan one way, ganjil genap, contra flow, deline system dan Buper Zone. Khusus untuk wilayah Sukabumi akan menerapkan keputusan bersama, yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi lapangan di wilayah Kabupaten Sukabumi,” Jelasnya lagi. 

Kapolres menegaskan, kunci utama keberhasilan dalam operasi pengamanan ini adalah dengan kekompakan kolaborasi dan sinergitas antara stockhoder terkait. Tony berharap kesuksesan kegiatan pengamanan tahun yang lalu, dapat kita ulangi pada tahun ini. 

“Kehadiran kita semua disini merupakan bentuk sinergitas yang luar biasa untuk menyambut momen operasi kemanusiaan. Yaitu menyambut saudara kita yang akan melaksanakan mudik dan balik. Kita harapkan saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik dan balik, merasakan perjalanan nya dengan aman dan nyaman,” Ujar mantan Kapolres Ciamis itu. (mg3)

0 Komentar