Bupati Sukabumi Klaim Bazar Ramadan Berdampak Besar dalam Menekan Inflasi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meninjau berbagai Stan Bazar Ramadan
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat meninjau berbagai Stan Bazar Ramadan, serta menyerahkan bantuan Al-Quran kepada perwakilan penerima.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka Bazar Ramadan 1445 Hijriah di Gedung Centra IKM Ketan Jampang Surade, Kecamatan Surade, Kamis (4/03).

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Sukabumi ini dalam rangka peningkatan pemasaran produk dalam negeri. 

Marwan mengatakan bazar digelar untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, mulai dari sembako hingga produk industri UMKM. 

Baca Juga:Puluhan Siswa YLPD Ad-Dawah di Wisada Tahfidz Qur'anPemkot Sukabumi Jalin Kerja Sama dengan RSHS

Menurutnya, kegiatan ini sangat berdampak besar terhadap penekanan laju inflasi daerah, juga dapat memberikan tren positif perputaran ekonomi. 

“Kami sangat bersyukur dengan pelaksanaan Bazar Ramadan di Kecamatan Surade, sebab akan menekan laju inflasi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Marwan menyatakan, menjelang lebaran, biasanya permintaan terhadap kebutuhan pokok naik. Tingginya permintaan akan sangat berkorelasi terhadap kenaikan harga. Oleh sebab itu, bazar ini menjadi alternatif berbelanja masyarakat dengan mendapatkan harga yang terjangkau. 

“Inflasi yang terjadi di bulan ramadan ini yakni ayam, telur, minyak, daging sapi dan beberapa bahan lainnya. Oleh sebab itu, instansi terkait agar terus melakukan langkah antisipasi terjadinya inflasi,” terangnya. 

Marwan berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan Bazar Ramadan dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu, Kepala Disdagun Kabupaten Sukabumi, Dani Tarsoni menjelaskan, Bazar Ramadan bertujuan untuk mendorong perekonomian lokal, serta memperkuat daya saing ekonomi. 

“Kegiatan ini beriringan dengan Operasi Pasar Murah Beras SPHP,” singkatnya. (IST)

0 Komentar