Ruas Jalan Nasional di Parungkuda Tertutup Akibat Pohon Tumbang

Pohon tumbang di Kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh
Pohon tumbang di Kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis 04/04/24
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Curah hujan yang mengguyur Kabupaten Sukabumi, menyebabkan bencana dibeberapa titik. Salah satunya pohon tumbang di Kampung Ciutara, Desa Pondokkaso Landeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (04/04/24).

Dari informasi yang didapat, kejadian itu terjadi, sekira Pukul 06:30 WIB. Akibatnya, pohon tumbang tersebut menutup ruas jalan Nasional, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, M Ramdan mengaku, usai mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan evakuasi.

Baca Juga:Meraih Kemenangan di Bulan RamadhanSembilan Hikmah Puasa Ramadhan

“Kita langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Parungkuda, KNPI, Damkar, Tagana, Pramuka Peduli, Satlinmas, Karang Taruna dan relawan,” untuk dilakukan evakuasi material pohon tumbang tersebut,” kata, Kamis (04/04).

Ramdan juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan segera melaporkan jika terjadi sekecil apapun bencana,

“Lapor ke pemerintah terdekat, baik itu RT, RW, Desa atau instansi lainnya,” pungkasnya. (mg3)

0 Komentar