Bunda Literasi Dukung Workshop Menulis Cerita Anak

Bunda Literasi Kota Sukabumi Diana Rahesti (kedua dari kanan)
Bunda Literasi Kota Sukabumi Diana Rahesti (kedua dari kanan) menghadiri kegiatan berkaitan dengan workshop menulis cerita anak belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sukabumi Sukabuku menggelar “Ramadhan Bulan Literasi, Sukabumi Sukabuku Berbagi” yang dilaksanakan di Perpustakaan Cikundul, belum lama ini. Pada momen itu dilakukan ragam kegiatan mulai dari workshop menulis cerita anak, lomba mewarnai, dan read aloud (membaca nyaring). 

Bunda Literasi Kota Sukabumi Diana Rahesti hadir pada kegiatan itu. Ia mendampingi Kepala Dinas Perpustakaan, Pustakawan Ahli Utama, Camat Lembursitu Yudi Sutriana, dan Lurah Cikundul Agus Heryanto.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digagas Sukabumi Sukabumi ini. Ide cemerlang ini tentunya untuk peradaban Kota Sukabumi lebih baik mampu mengadakan kegiatan workshop menulis cerita anak dan read aloud ini,” ujar Diana.

Baca Juga:Sampah Dominasi Aduan MasyarakatDemokrat Mulai Buka Pendaftaran Bacalon Bupati Wakil Bupati Sukabumi

Kegiatan menulis cerita anak ini terbilang baru dilaksanakan di Kota Sukabumi. Kalau workshop menulis cerita umum atau fiksi mungkin sudah banyak yang menyelenggarakan. 

Cerita anak berbeda dengan cerita pada umumnya. Cerita anak merupakan karya sastra yang ditulis sebagai bacaan untuk anak-anak.

“Saya sebagai Bunda Literasi menyambut baik kegiatan ini karena cerita anak sangat penting karena dengan menulis cerita anak kita dapat membantu anak senang membaca, membantu anak mengenal sekitar dengan cara yang menyenangkan tidak hanya itu menulis cerita anak sebagai langkah usaha kita melestarikan budaya bangsa dan memperkenalkan negara dan bangsa serta keunikannya,” terangnya.

Selain workshop, panitia juga mengadakan read aloud dan lomba mewarnai. Ini benar-benar paket lengkap untuk meningkatkan kecintaan anak-anak kita terhadap literasi.

Read aloud atau membaca nyaring adalah cara seru dan efektif untuk menumbuhkan anak gemar membaca.

“Metode mengajarkan membaca yang paling efektif untuk anak-anak karena dengan metode ini kita bisa mengondisikan otak anak untuk mengasosiasikan membaca sebagai suatu kegiatan yang menyenangkan,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar