PAP Geyser Cisolok Berlakukan Retribusi Secara Tunai dan Non Tunai

Petugas Retribusi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi
Petugas Retribusi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi saat memberikan pelayanan pembayaran Non Tunai kepada pengunjung PAP Gayser Cisolok
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Petugas Retribusi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi memberikan kemudahan kepada pengunjung yang datang ke lokasi Pemandian Air Panas (PAP) Gayser Cisolok dengan menyediakan pembayaran secara non tunai.

Opsi pembayaran non tunai ini diberlakukan karena khawatir pengunjung tak membawa uang tunai dalam jumlah yang besar.

Menurut Pengelola Geyser Cisolok, Feby Marwan, langkah ini ejalan dengan perkembangan teknologi pembayaran di era digital saat ini, sehingga pembayaran non tunai dirasa sangat diperlukan.

Baca Juga:Tol Bocimi Sesi Dua Kembali Difungsikan Walaupun dalam Kondisi Hujan LebatMasyarakat Ujunggenteng Sewakan Rumah untuk Penginapan Wisatawan

“Selain pembayaran retribusi secara tunai, kita berlakukan juga secara non tunai. Pembayaran non tunai kita bekerjasama dengan bank Jabar dan langsung masuk ke kas daerah sistem menggunakan Qris,” ujarnya Feby, Minggu (14/4/2024)

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung. Dengan adanya pembayaran non tunai, diharapkan dapat mempermudah transaksi dan mengurangi risiko kehilangan uang,” sambungnya

Sejauh ini, kata Feby lagi dengan adanya pelayanan pembayaran retribusi menggunakan Qris ke kawasan geyser Cisolok memudahkan para petugas dalam memberikan informasi dan pelayanannya kepada pengunjung.

“Kita semaksimal mungkin agar pengunjung bisa mengikuti pembayaran secara non tunai ini, sesuai arahan dari pimpinan, kita abisa memberlakukan sistem retribusi di kawasan objek wisata yang di kelola dinas Pariwisata di sini geyser Cisolok secara profesional,” terangnya.

Sementara lanjut Feby, dalam libur lebaran kali ini 1445 H/ 2024 M jumlah kunjungan meningkat cukup signifikan ke kawasan objek wisata geyser Cisolok sejak H+1, 2,3 dan 4 ini, pengunjung perharinya mencapai ribuan orang yang masuk, dengan didominasi masyarak lokal dan juga sebagian dari luar daerah.

“Kita data perhari sekitar 2.000 orang lebih yang masuk ke geyser Cisolok, dengan pembayaran Qris ini pengunjung sangat antusias mereka merasa nyaman, karena uang langsung masuk ke negera,” tandasnya (mg3)

0 Komentar