Pemkab Sukabumi Imbau Perangkat Daerah Dukung Peningkatan PAD

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan April Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabubanratu pada Selasa
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan April Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi-Palabubanratu pada Selasa, (16/04). Rapat dipandu langsung oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman. 

Marwan dalam arahannya menyampaikan, kepala perangkat daerah agar dapat membantu target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Menurutnya, Pariwisata selain ajang peningkatan PAD juga berperan menggerakkan ekonomi masyarakat.

“Pariwisata kita harus menjadi evaluasi bersama. Sebab, pengelolaan pariwisata yang baik akan menentukan pembangunan suatu daerah,” jelasnya. 

Baca Juga:Tercatat Ratusan Ribu Pengunjung Masuk Kawasan Pantai di SukabumiBupati Sukanumi Apresiasi Suasana Libur Lebaran Aman dan Lancar

Marwan meminta, instansi kedinasan dapat fokus membantu meningkatan PAD sesuai dengan target percepatan RPJMD 2021-2026.

“Semuanya harus konsen menyikapi ini, karena akhir tahun 2024 target RPJMD harus segera tercapai,” terasnya.

Lebih jauh Marwan menuturkan, dari tahun ke tahun jumlah pengunjung yang berwisata ke Palabuhanratu semakin meningkat.

Oleh karena itu, pengelolaan objek pariwisata harus di kolaborasikan antar instansi, supaya peningkatan pendapatannya tepat sasaran. 

“Pajak menjadi konsen Pemkab Sukabumi tahun ini untuk meningkatkan pembangunan yang semakin baik,” pungkasnya berharap, kerjasama antara OPD terus terjalin dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu acara diawali Penyerahan piagam penghargaan kategori peran aktif menjaga pasokan dan stabilitas harga beras di Kabupaten Sukabumi menjelang Ramadan atau Idul Fitri 1445 Hijriah oleh Bupati Sukabumi kepada Pimpinan Bulog Cianjur, penyerahan santunan JKM dan Beasiswa kepada Fariz Hidayat dan Eli Emawati, serta penyerahan santunan JKK Kepada Reza Alvian. Dilanjutkan dengan penyampaian ekspose kinerja mulai dari Baznas Kabupaten Sukabumi, Bulog Cianjur dan Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi. (IST)

0 Komentar