Raih Dua Penghargaan pada Musrenbang Tingkat Provinsi

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajaran Bappeda Kota Sukabumi berfoto
Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan jajaran Bappeda Kota Sukabumi berfoto bersama seusai menerima dua penghargaan pada kegiatan Musrenbang tingkat Jabar, Senin (22/4).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menerima penghargaan Kota Terbaik dalam Perencanaan Pembangunan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Penghargaan diterima pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Jawa Barat tahun 2024 di Hotel Luxury, Bandung, Senin (22/4). 

Acara ini dihadiri Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan para kepala daerah se-Jawa Barat serta para pemangku kepentingan lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin) saya mengikuti musrenbang tingkat provinsi. Hadir juga dari kementerian. Selain itu, Kota Sukabumi juga menerima penghargaan kota terbaik kedua pada perencanaan pembangunan daerah,” kata Kusmana.

Baca Juga:MPR: Hari Kartini Momentum Memperjuangkan Hak-hak PerempuanPakar: MK tak Akan Diskualifikasi Gibran

Selain penghargaan kota terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah, Kota Sukabumi juga dianugerahi sebagai kota inovatif oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kita juga meraih penghargaan sebagai kota dengan penerapan inovasi daerah di Jawa Barat,” lanjutnya.

Penjabat Wali Kota Sukabumi menyebutkan, dua penghargaan ini menjadi bukti nyata kolaborasi dan kerja sama seluruh pihak dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sukabumi.

Musrenbang Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 diharapkan dapat menghasilkan masukan dan rekomendasi yang konkret untuk pembangunan Jawa Barat di tahun 2025 dan seterusnya.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, menyampaikan beberapa poin penting terkait pembangunan Jawa Barat di tahun 2025.

Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025-2045 dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025 difokuskan pada Membangun Konsistensi Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, dan Pengawasan.

Bey Triadi Machmudin menekankan pentingnya membangun konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan.

Baca Juga:Bawaslu RI Sebut Bansos Jadi Salah Satu Poin Pengawasan Pilkada 2024Pilgub Jabar 2024, PDIP Siapkan Sejumlah Nama Tokoh Besar

Hal ini untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.

Menyiapkan Jawa Barat Menghadapi Perubahan Global. Dunia akan mengalami perubahan besar dalam 20 tahun ke depan dan akan memengaruhi berbagai aspek kehidupan seperti ekonomi, politik, sosial, dan lingkungan.

Jawa Barat perlu bersiap diri dengan mengantisipasi tren global ini dan merumuskan strategi pembangunan yang tepat.

Memanfaatkan Bonus Demografi dan Potensi Ekonomi. Jawa Barat diprediksi mengalami bonus demografi dengan jumlah penduduk produktif 37,63 juta jiwa (66,26%) pada 2045.

0 Komentar