Puskesmas Pabuaran Gelar Program Lasegar di Lapas

Puskesmas Pabuaran bekerja sama dengan Lapas Kelas II B Sukabumi
Puskesmas Pabuaran bekerja sama dengan Lapas Kelas II B Sukabumi menggelar kegiatan yang melibatkan warga binaan dan jajaran pegawai.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Puskesmas Pabuaran menggelar Lapas Sehat dan Bugar (Lasegar) di lingkungan Lapas Kelas II B Sukabumi. Kegiatannya diikuti sebanayk 518 warga binaan dan para pegawai lapas.

Kepala Puskesmas, Lita Herliawati, mengatakan kegiatan dilaksanakan pada 18-19 April. Kegiatannya diisi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan untuk penyakit tidak menular, screening mobile PCT, dan pemeriksaan HIV.

“Kita melaksanakan pengobatan massal, terutama yang berkaitan dengan Penyakit Tidak Menular (PTM). Disisipkan juga screening mobile PCT dan pemeriksaan HIV. Hasilnya bagus. Kalau PTM ada sekitar 10 kasus yang ditemukan seperti hipertensi dan kadar gula darah cukup tinggi,” kata Lita, Selasa (23/4).

Baca Juga:LPPD Dorong Penguatan Pembangunan DaerahAMIN Segera Sikapi Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres

Lasegar dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Hal itu sejalan dengan MoU yang telah disepakati kedua belah pihak.

“Kita sudah punya MOU dengan pihak Lapas. Ini sudah terjadwalkan setiap bulan dari setiap program dan kemarin itu kegiatan program Promkes kesehatan massal untuk WBP,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar