Ratusan Pelajar Terima Beasiswa Bupati Sukabumi untuk Melanjutkan Kuliah

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan penghargaan
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan penghargaan di Auditorium Universitas Nusa Putra, Rabu (24/04).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 150 pelajar asal Kabupaten Sukabumi mendapatkan Beasiswa Bupati Sukabumi. Mereka merupakan orang-orang terbaik dan akan mengenyam pendidikan di Universitas Nusa Putra. Maka dari itu, para penerima beasiswa ini dikumpulkan di Auditorium Universitas Nusa Putra, Rabu (24/04). 

Hal itu sengaja dilakukan sebagai bentuk simbolis serah terima calon mahasiswa penerima beasiswa Bupati Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini pun, dihadiri langsung Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. 

Sekadar diketahui, para penerima beasiswa dari berbagai daerah di Kabupaten Sukabumi ini merupakan orang terbaik. Mengingat, terdapat 1.875 peserta yang berebut untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Apalagi di tahun ini, terdapat peningkatan peminat beasiswa sekitar 10 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga:Akibat Longsor Jalan Lingkungan di Desa Sirnaresmi Alami KerusakanJalan Ahmad Yani di Kecamatan Palabuhanratu Diperbaiki

Marwan dalam arahannya mengatakan, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah. Terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sukabumi.

“Kami punya tanggungjawab untuk membangun Kabupaten Sukabumi yang maju. Salah satunya dengan peningkatan SDM. Ketika kita punya SDM unggul, potensi unggul, dan kampus unggul, Insya Allah daerah pun akan unggul,” ujarnya.

Dalam mewujudkan semua itu, tentu saja perlu kolaborasi dan komitmen bersama. Baik dari pemerintah, perguruan tinggi, maupun masyarakat itu sendiri.

“Orang Sukabumi harus maju. Mari para orangtua kita dorong anaknya untuk maju. Anak dengan SDM yang luar biasa, dapat membantu memajukan daerahnya,” ucapnya.

Di mana, tujuan akhir dari pemberian beasiswa ini untuk meningkatkan SDM yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sukabumi milik kita dan harus dimajukan oleh kita bersama,” ungkapnya.

Rektor Universitas Nusa Putra H. Kurniawan mengatakan, program beasiswa bupati ini telah berjalan selama lima tahun. Sehingga, telah ada ratusan mahasiswa yang berhasil lewat program ini.

“Tahun kemarin kita telah mengirim mahasiswa terbaik ke Turki, di antaranya mahasiswa penerima beasiswa bupati,” bebernya.

Baca Juga:PJU di Ruas Jalan Sudirman Mati TotalPemkab Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan SPM

Menurutnya, Universitas Nusa Putra bukannya kampus biasa. Sebab, Nusa Putra memiliki akreditas internaisional terbanyak se Jawa Barat-Banten. Selain itu, kampus dengan mahasiswa asing yang banyak pula.

“Kita ada kelas internasional. Di dalamnya terdapat mahasiswa dari 63 negara. Termasuk pendidiknya pun dari berbagai negara,” teranngnya.

0 Komentar