Nilai Kinerja Pemkab Sukabumi Meningkat

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri berpose
Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri berpose usai menghadiri puncak peringatan hari Otda di Balai Kota Surabaya, Jatim Kamis (25/4). Hari
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menghadiri puncak peringatan hari otonomi daerah (Otda) XXVIII yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4). Hari Otda tahun ini mengusung tema ” otonomi daerah berkelanjutan menuju ekonomi hijau dan lingkungan sehat” 

Dalam kesempatan itu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian. Menjadi inspektur upacara

Diketahui Tahun 2024 ini, Prov Jabar menjadi salah satu dari lima provinsi berkinerja tinggi dengan skor EPPD mencapai 3,6485 karenanya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) dengan status Kinerja Tinggi dari Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga:Polisi Edukasi Siswa SMPN 1 NyalindungOtda Berkelanjutan Memicu Pembangunan Kota Sukabumi

Predikat ini diberikan berdasarkan SK Mendagri nomor 100.2.1.7-6646 tahun 2023 tentang Hasil EPPD Secara Nasional tahun 2023 Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Provinsi dan Kabupaten/ Kota tahun 2022 pada Lima Provinsi, 10 kota, dan 14 Kabupaten yang Berprestasi Tertinggi secara Nasional.

Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin menerima penghargaan langsung dari Mendagri Tito Karnavian pada Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Balaikota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2024).

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri usai kegiatan mengatakan nilai kinerja Kabupaten Sukabumi tahun ini naik cukup baik dari tahun sebelumnya.

Sehingga kerja kolektif mewujudkan sukabumi lebih baik memang membuahkan hasil positf. Diketahui Kabupaten Sukabumi masuk dalam peringkat Nasional ke- 30 dengan Skor 3,4072 artinya Status Sedang.

“Secara scoring kita naik 1,5 Point dari tahun sebelumnya, dikarenakan adanya perubahan kategori penilaian di tingkat nasional, Pemkab  Sukabumi masuk Kategori Sedang” ungkapnya (IST)

0 Komentar