Hujan Deras, Belasan Rumah dan Jalan di Cidahu Terendam Banjir

Ist
Sebanyak 12 rumah dan ruas jalan di Kampung Pasirdoton, RT 01/01, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi terendam banjir, pada Kamis (25/4) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sebanyak 12 rumah dan ruas jalan di Kampung Pasirdoton, RT 01/01, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi terendam banjir, pada Kamis (25/4) lalu. Peristiwa ini disebakan karena curah hujan yang tinggi di daerah tersebut.

Ketua RT setempat, Janih menuturkan, wilayahnya diguyur hujan deras sejak pukul 20.00 WIB. Sehingga, mengakibatkan aliran selokan Cisigung tak dapat menampung debit air yang cukup deras dan tinggi.  

“Air pun meluap ke ruas jalan raya Cidahu, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terhambat. Musibah banjir ini baru kali ini terjadi,” kata Janih k, Jumat (26/4).

Baca Juga:PMI Sukabumi dan Komunitas Ceko Tanam Ratusan Bibit PohonCalon Haji Jalani Vaksin Maningitis

Ketinggian air, sambung Janih, diperkirakan kurang lebih 50 Centimeter (Cm), Selain menutupi ruas jalan, banjir juga merendam 12 rumah warga,

“Bahwa kejadian luapan air selokan ini disamping minimnya saluran drainase juga akibat dari mulai banyak pembangunan rumah di sepanjang jalan,” ucapnya.

“Kemungkinan besar karena aliran drainase yang mulai tertutup sehingga debit air di selokan Cisigung meningkat akibat dari curah hujan berintensitas tinggi,” tambahnya.

Janih berharap dengan adanya musibah kejadian banjir ini, kedepannya warga masyarakat selalu menjaga saluran air,

“Kita harus lebih menjaga kebersihan dan lebih mencintai lingkungan agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. (SZ)

0 Komentar