PMI Sukabumi dan Komunitas Ceko Tanam Ratusan Bibit Pohon

Ist
Relawan PMI Kabupaten Sukabumi beserta Komunitas Sepatu Ceko menanam Ratusan pohon di sepanjang Jalur Lingkar Utara, Sabtu (27/04).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi beserta Komunitas Sepatu Ceko menanam Ratusan pohon di sepanjang Jalur Lingkar Utara, Sabtu (27/04).

Penanaman pohon yang dimulai dari Kecamatan Kadudampit hingga Sukabumi ini dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke 28 dan Hari Bumi Sedunia.

“Kami mencoba menghijaukan jalur yang akan menjadi akses wisata dan ekonomi masyarakat di wilayah utara Sukabumi,” ujar Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito.

Baca Juga:Calon Haji Jalani Vaksin ManingitisKafilah MTQ Kota Sukabumi Ikuti 9 Cabang Perlombaan

Maka dari itu, terdapat 500 pohon yang disiapkan untuk disebar di sepanjang jalur tersebut. Di mana, pohon yang ditanam  merupakan hasil budidaya relawan PMI.

“Pohon yang kami tanam ini, hasil budidaya relawan PMI. Namun sebagian ada pula yang sumbangsih dari Komunitas Sepatu Ceko dan Jembatan Gantung Situgunung,” ucapnya.

Menurutnya, pohon yang ditanamnya terdiri dari berbagai jenis. Namun didominasi pohon buah-buahan yang berbatang besar.

“Kita ada pohon mangga, rambutan, alpukat, duren, dan berbagai jenis pohon lainnya. Dengan menanam pohon ini, kita bisa memafaatkan buahnya ataupun batangnya di kemudian hari,” ungkapnya.

Melalui kegiatan penanaman pohon  dirinya berharap jalur itu semakin hijau. Nantinya jalur itu akan menjadi akses luar biasa dan indah.

“Kami hijaukan jalur ini dengan pohon,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar