Demokrat, PKB, PKS, PDIP, PAN Koalisi di Pilbup Sukabumi

Ist
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan dan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sodikin, bertemu di Teras Muara Palabuhanratu, Senin (29/4) lalu.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Lima Partai besar di Kabupaten Sukabumi berkoalisi pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Sukabumi 2024. Lima partai politik ini yakni, Partai Demokrat, Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia (PDI( Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Diketahui tiga pimpinan partai ini, yaitu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan dan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi, Sodikin, bertemu di Teras Muara Palabuhanratu, Senin (29/4/2024).

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan, mengatakan, pihaknya mendapatkan jebakan nikmat dari Demokrat, karena pada awalnya tak mengetahui kehadiran PKS.

Baca Juga:Prabowo Ajak Buruh Berjuang Bersama Wujudkan Indonesia EmasGolkar, Gerindra dan PPP Deklarasi Usung Asjap di Pilkada Sukabumi

“Saya mendapat undangan kehormatan dari Ketua DPC Demokrat, yang juga anggota DPR RI terpilih kang Iman Adinugraha untuk melakukan komunikasi, dengan memberikan suprise ternyata sudah ada teman-teman PKS di sini, awalnya saya berasumsi hanya dengan teman-teman Demokrat, saja” kata Hasim Adnan..

Hasim menyebut, dalam pertemuan tiga partai tersebut telah disepakati koalisi lima partai. Hasil pertemuan rencananya, lima partai ini akan menggelat deklarasi koalisi Sabtu, 4 Mei 2024 mendatang.

“Ternyata alhamdullah teman-teman PKS sudah ada di sini, sehingga tadi hasil obrolan ringan kita sudah pada kesepakatan bahwa kami yang di sini ini mungkin nanti ditambah PAN dan PDI Perjuangan, akan melakukan koalisi partai rencananya tanggal 4 hari Sabtu di Cemerlang, saya kira itu point hasil pertemuan hari ini,” ucap Hasim.

Di lokasi yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha mengatakan pertemuan tiga partai di Teras Muara merupakan langkah awal untuk menyamakan persepsi untuk Kabupaten Sukabumi kedepan.

“Terima kasih ke kang (Hasim) Adnan, kang Sodikin yang sudah masuk jebakan Demokrat, bukan negatif, tapi dalam konteks kita ingin menyamakan persepsi tentang Sukabumi kedepan, dan alhamdulillah tadi sudah ada sebuah clue bahwa kita akan berkoalisi dulu, kita tidak berbicara figur dulu, nanti pigur akan seleksi, dinilai oleh 5 partai koalisi di situ,” kata Iman Adinugraha.

Diketahui, lima partai di koalisi ini memiliki kekuatan 28 kursi di parlemen DPRD Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, Iman mengatakan, partai di koalisi ini nantinya akan menggodok calon-calon yang sudah mendaftar dan mencari sosok yang potensi serta berpeluang besar menang di Pilbup Sukabumi.

0 Komentar