Golkar, Gerindra dan PPP Deklarasi Usung Asjap di Pilkada Sukabumi

Ist
Asep Japar saat menandatangani deklarasi usai pendapat dukungan dari Partai Golkar, Gerindra dan PPP di Grand Sulanjana, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Partai Golkar, Gerindra dan PPP menjagokan Asep Japar (Asjap) menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati Sukabumi, Jumat (26/04/2024).

Deklarasi koalisi sendiri yang digelar di Grand Sulanjana, Jalan Selabintana, Kabupaten Sukabumi ini dihadiri ratusan relawan dan para petinggi dari tiga partai. Mulai dari Ketua DPD Partai Golkar Marwan Hamami, Ketua DPC Partai Gerindra Yudha Sukmagara, dan Ketua DPC PPP Dedi Damhudi

Kepada awak media, Asjap menyatakan apresiasi atas dukungan dari ketiga partai kepada dirinya.

Baca Juga:Kapolres Sukabumi Dianugerahi Polisi Sahabat BuruhDPRD Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Sukabumi

“Saya sudah mendapat kepercayaan dari 3 partai, mudah-mudahan kepercayaan yang telah diberikan ini membawa kelancaran,” ungkap Asep Japar kepada awak media, Jumat (25/04).

Saat ditanya soal nama bakal calon yang akan mendampinginya, dirinya menjawab bahwa untuk menentukan siapa wakilnya ada beberapa tahapan.

“Dari 3 Partai koalisi tadi sudah menunjuk calon Bupatinya, untuk wakilnya ada tahapan, survei, ada penilaian, dan mudah-mudahan yang terbaik untuk wakil ya,” ungkap Asjap.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami mengatakan Koalisi tiga partai yang belum diberi nama, tetapi koalisi ini sama-sama memiliki semangat dalam membangun Kabupaten Sukabumi.

Ketiga partai bersepakat mengusung Asep Japar. Dan hal itu diambil melalui berbagai macam pertimbangan hingga survey internal terkait elektabilitas dan kinerja.

Adapun, alasan paling mendasar pada proses pengusungan Asep Jafar, Marwan menganggap karena Asep Jafar menjadi orang yang paling memahami untuk melanjutkan konsep-konsep percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

“Persoalannya kan kenapa kita mendorong Asjap, dia selama ini memahami keberlanjutan pembangunan di Sukabumi, khususnya karena konsep-konsep percepatan pembangunan itu selalu dilibatkan dalam pemikiran, perencanaan,” tambahnya.

Baca Juga:DPRD Berkontribusi Terhadap Pembangunan di SukabumiPLN Mobile Proliga 2024 Siap Digelar

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, momentum hari ini sangat baik dan strategis dalam rangka Pilkada 2024. Terlebih tiga partai besar telah resmi menjalin berkoalisi.

“Jadi kami menyepakati, Partai Golkar, Partai Gerindra dan PPP untuk berkoalisi bersama sama dalam kontestasi Pilkada 2024-2029. Kami menyepakati dan menghormati Partai Golkar yang sudah memunculkan bakal calon bupatinya,” ujar Yudha seusai acara.

0 Komentar