Prabowo Ajak Buruh Berjuang Bersama Wujudkan Indonesia Emas

Ist
Presiden terpilih, Prabowo Subianto
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengajak kelompok buruh untuk berjuang bersama mewujudkan visi Indonesia menjadi negara maju yang juga disebut  dengan Indonesia Emas 2045.

Dalam rekaman video yang disiarkan tim medianya di Jakarta, Rabu, Prabowo menjelaskan masa depan Indonesia yang gemilang hanya dapat terwujud atas kerja sama semua pihak.

“Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak, bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia Emas,” kata Prabowo Subianto.

Baca Juga:Golkar, Gerindra dan PPP Deklarasi Usung Asjap di Pilkada SukabumiKapolres Sukabumi Dianugerahi Polisi Sahabat Buruh

“Mari kita bangun masa depan yang lebih baik untuk seluruh warga negara Indonesia, semua pekerja, semua buruh dan keluarganya agar anak-anak dan cucu-cucu kita mengalami Indonesia Emas yang lebih hebat lagi,” kata dia.

1 Mei diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Buruh Internasional atau yang disebut juga sebagai May Day. Di Indonesia, 1 Mei resmi menjadi bagian dari hari libur nasional pada masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hak-hak buruh yang berhasil diperjuangkan berkat aksi massa kelompok buruh, di antaranya kebijakan jam kerja 8 jam sehari, gaji yang layak sebagaimana ditetapkan dalam standar upah minimum, termasuk di Indonesia ada pemberian tunjangan hari raya (THR) yang juga diperjuangkan oleh kelompok buruh.

Pada peringatan Hari Buruh 2024, serikat buruh di berbagai daerah menggelar aksi damai untuk memperjuangkan hak dan perlindungan buruh yang belum terwujud, misalnya kebijakan pemecatan sepihak, dan tuntutan revisi Undang-Undang Cipta Kerja.

Di Jakarta, aksi massa memperingati May Day 2024 diperkirakan dihadiri lebih dari 10.000  orang dari berbagai konfederasi dan serikat pekerja.

Presiden RI Joko Widodo dalam peringatan Hari Buruh pun mendukung perjuangan para pekerja untuk lebih sejahtera.

“Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama,” kata Presiden RI dalam siaran resminya.

Baca Juga:DPRD Berkontribusi Terhadap Pembangunan di SukabumiDPRD Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Sukabumi

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti pentingnya melindungi para pekerja lepas pada peringatan Hari Buruh 2024.

0 Komentar