Masifkan Razia Sepeda Motor Modifikasi

IST
Sejumlah pengendara sepeda motor diberhentikan anggota Satlantas Polres Sukabumi dan Subdenpom di ruas Jalan Ahmad Yani pada kegiatan KRYD, Sabtu (18/5) malam
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Belasan unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi diamankan anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota.

Penertibannya bersamaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD)) yang melibatkan petugas gabungan di ruas Jalan Ahmad Yani, Sabtu (18/5) malam.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasi Humas Iptu Astuti Setyaningsih menyampaikan, KRYD sebagai upaya Polres Sukabumi Kota untuk menertibkan para pengendara yang memodifikasi kendaraan dengan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Baca Juga:Forkopimcam Simpenan Bersihkan Sampah di Kawasan Pantai SangrawayangPolisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Transgender di Palabuhanratu

“Kami menggelar KRYD akhir pekan bersama rekan-rekan dari Subdenpom. Kami telah mengamankan 19 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dengan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi,” ujar Astuti kepada wartawan, Minggu (19/5).

Kepada para pelanggar pengendara sepeda motor modifikasi itu diberikan sanksi tilang. Upaya penindakan merupakan langkah preventif pihak kepolisian meningkatkan kesadaran masyarakat,terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

“Tentunya ini merupakan upaya preventif Polres Sukabumi Kota dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang libur akhir pekan. Serta menjadi upaya preemtif kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamseltibcarlantas,” ungkapnya.

Polres Sukabumi kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap tertib dalam berlalulintas dan mematuhi peraturan untuk menghindari kecelakaan Lalulintas.

“Bila ada warga yang mengetahui atau melihat pemilik atau pengendara yang masih memodifikasi kendaraannya dengan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, dapat memberitahukannya kepada kami melalui call center 110 maupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS di 0811654110,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar