Ajak ASN Beli Produk UMKM

IST
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyambangi berbagai stand di Galeri Dekranasda yang baru diresmikan, Sabtu (25/5).
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji meresmikan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Sukabumi di Titik UMKM Jabar Juara, Sabtu (25/5).

Keberadaannya diharapkan bisa berfungsi sebagai media pemasaran berbagai produk unggulan yang dihasilkan para penrajin binaan Dekranasda.“Galeri Dekranasda menjadi etalase produk unggulan yang diharapkan bisa menarik wisatawan lokal hingga mancanegara serta meningkatkan PAD dan memacu semangat para perajin untuk terus berkreasi. Sehingga, kesejahteraan pelaku IKM dan UKM meningkat dan warisan budaya leluhur kita tetap lestari,” ujar Penjabat Ketua Dekranasda Kota Sukabumi, Diana Rahesti.

Keberadaan galeri juga merupakan upaya pihak Dekranasda untuk meraih dampak positif terbangunnya ruas jalan Tol Bocimi yang akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi.

Galeri ini diharapkan pula meningkatkan daya saing para pengrajin lokal.

Baca Juga:Polres Sukabumi Kota Bekuk Residivis Spesialis CuranmorKapolres Sukabumi Santuni Janda Nelayan, Yatim Piatu dan Para Jompo

Penjabat Wali Kota Kusmana Hartadji mengatakan, Galeri Dekranasda merupakan simbol dedikasi dan kerja keras para perajin lokal yang telah mencurahkan bakat, kreativitas, dan inovasi mereka untuk menghasilkan karya luar biasa.

Ia pun menerangkan keberadaan Galeri Dekranasda merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah agar jangkauan pemasaran produk para pengrajin semakin luas.

Ia juga mengimbau para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi untuk membantu memajukan para pengrajin dengan membeli produk mereka.

“Semoga nanti diperkuat dengan surat edaran wali kota bahwa di setiap hotel harus ada pojok UMKM atau Dekranasda. Memperluas jangkauan pemasaran yang selama ini menjadi salah satu kendala. Pemerintah harus mendukung ini dengan menciptakan iklim pasar yang kondusif. Alangkah baiknya kalau dibeli oleh kita sendiri (ASN), salah satu bentuk bela negara yaitu membeli produk UMKM Kota Sukabumi bahkan Jawa Barat,” katanya. (ist)

0 Komentar