DP2KBP3A Kota Sukabumi Gaungkan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender

Ist
Bimtek DP2KBP3A
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pemkot Sukabumi berupaya menggaungkan perencanaan dan penganggaran responsif gender. Di antaranya dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) yang menggelar Sosialisasi PPRG (Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender-red) dan Evaluasi RAD (Rencana Aksi Daerah) PUG (Pengarusutamaan Gender) di Oproom Setda Kota Sukabumi, Selasa (16/7/2023).

Momen itu langsung dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Pj Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Diana Rahesti.

” Saya mengpresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmen bersama dalam upaya pengarusutamaan gender pada masing-masing perangkat daerah,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Baca Juga:Minimalisir Perkawinan Anak, DP2KBP3A Kota Sukabumi MoU dengan Pengadilan AgamaLayanan Si Jempol Lentik IKD Disdukcapil Sambangi Pusat Perbelanjaan Kota Sukabumi

Ia mengatakan, pengintegrasian aspek gender ke dalam perencanaan dan penganggaran yang berbasis kinerja merupakan suatu kesatuan yang tidak terpisahkan. Sehingga, perencanaan dan pengaggaran responsif gender ini bukanlah hanya suatu dokumen belaka.

Namun harus menjadi acuan untuk melaksanakan program dan kegiatan pada tiap satuan kerja perangkat daerah.

” Perlu diingat bersama bahwa, keadilan dan kesetaraan gender yang kita upayakan saat ini bukanlah berlaku untuk mereka saja diluar sana, tapi ini berdampak langsung pada kita semua,” jelasnya.

Sehingga kata Kusmana, ketika merencanakan hal yang terbaik maka akan mendapatkan hasil yang terbaik bagi kita semua. Harapannya, program ini akan berjalan dengan baik.

Sementara itu dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional lanjut Kusmana, mari bersama menggerakkan seluruh elemen keluarga dan masyarakat. Khususnya, untuk terus mengampanyekan pemenuhan dan perlindungan anak, karena kemajuan indonesia ada pada tangan anak-anak.

0 Komentar