Percepat Penurunan Stunting, DP2KBP3A Dampingi Sekda Kota Sukabumi Turun Ke Wilayah

Ist
Sekda kota sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi sekaligus Ketua Penanganan Penurunan Stunting (KPPS) Dida Sembada membuka secara resmi kegiatan mini lokakarya percepatan penurunan stunting bertempat di Balai KB, Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Selasa (25/6/2024).Tujuan digelarnya mini lokakarya ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting.

Hadir dalam momen tersebut Camat Gunungpuyuh, Kabid KB DP2KBP3A, Koordinator Lapangan Balai KB Kecamatan Gunungpuyuh, perwakilan dari Puskesmas se Kecamatan Gunung puyuh, Ketua TPPS, para Seklur se-Kecamatan Gunung puyuh, TP-PKK se Kec. Gunpuyuh, PPKBD se-Kecamatan gunung puyuh.

” Mini Lokakarya Stunting ini menjadi forum penting untuk membahas dan mencari solusi terhadap masalah stunting yang menjadi perhatian serius di banyak daerah, termasuk di Kota Sukabumi,” ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Baca Juga:DP2KBP3A Kota Sukabumi Gaungkan Perencanaan dan Penganggaran Responsif GenderMinimalisir Perkawinan Anak, DP2KBP3A Kota Sukabumi MoU dengan Pengadilan Agama

Ia menuturkan, untuk mencapai new zero stunting, maka diperlukan kerjasama antar lintas sektor dalam terus membantu peran pemerintah dalam menggenjot penurunan angka stunting yang ada diwilayah Kota Sukabumi.

Melalui kolaborasi antara berbagai pihak terkait ini, diharapkan dapat ditemukan langkah-langkah konkret dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di masyarakat.

0 Komentar