Survei Elektabilitas Pilwalkot Sukabumi, Nurul Zaman dan Agus Diatas Zaki-Sembada

Ilustrasi
Ilustrasi
0 Komentar

SUKABUMI— Memasuki perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Saat ini sejumlah nama baru terus bermunculan. 

Berdasarkan hasil survei dari Epistemic Institute mengenai elektabilitas Bacalon Wali kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi, selain nama Achmad Fahmi, Mohamad Muraz, Andri S Hamami, Dida Sembada, Ayep Zaki dan Bobby Maulana. 

Ternyata tedapat juga dua nama sosok pemuda yang muncul dalam hasil survei ini. Mereka adalah Agus Santosa dan Nurul Jaman Hadi.

Baca Juga:Wisatawan Asal Arab Saudi Tewas Terseret Ombak Pantai KarangsariMasyarakat Kampung Tegal Desa Ciwaru Digegerkan dengan Penemuan Bayi

Sepertinya kedua orang ini tak asing lagi bagi masyarakat Kota Sukabumi, karena mereka merupakan tokoh pemuda dan berkiprah di DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi. 

Menurut lembaga survei Epistemic Institute, kedua tokoh ini mempunyai peluang menjadi calon pemimpin Kota Sukabumi selanjutnya. Hal itu muncul ketika nama kedua orang terdata setelah dilaksanakan survei dan penelitian pada tanggal 23-30 Juli 2024.

Berdasarkan hasil survei terkait elektabilitas calon Wali Kota Sukabumi, nama Agus Santosa ini berada diposisi ketiga diangka 8,90 persen diatas mantan Wakil Walikota Kota Sukabumi periode 2018-2023 yakni Andri S Hamami. 

Sudah jelas untuk posisi pertama adalah Achmad Fahmi diangka 49,20 persen, dan posisi keduanya Mohamad Muraz diangka 20,18 persen. 

Sementara itu, nama Nurul Zaman ada di posisi ke Empat, dengan raihan angka 5,15 persen. Tokoh pemuda ini berada diatas Ayep Zaki diangka 4,2 persen, Dida Sembada diangka 1,25 persen dan Bobby Maulana diangka 0,90 persen.

Jika hasil survei ini sangat akurat dan real, artinya masyarakat Kota Sukabumi sangat mendambakan sosok para pemimpin dari kalangan pemuda.

Terlebih peran pemuda sangat diperlukan dan menentukan dalam suatu pembangunan di suatu daerah atau pemerintahan. Maka dengan munculnya tokoh pemuda berdasarkan hasil survei ini, sudah waktunya bagi kaum muda menjadi seorang pemimpin untuk membawa kemajuan bagi Kota Sukabumi dengan potensi yang dimilikinya. (Rizki)

0 Komentar