Relawan Manuk Dadali Binaan Hergun Dukung Iyos-Zainul di Pilbup Sukabumi

IST
Anggota DPRI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan bersama Relawan Manuk Dadali menyatakan siap mendukung pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Sukabumi,
0 Komentar

SUKABUMI – Anggota DPRI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan bersama Relawan Manuk Dadali menyatakan siap mendukung pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Sukabumi, Iyos somantri dan Wakil Bupati Sukabumi, Zainul S dalam Pilkada serentak tahun ini.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Hergun usai rangkaian reses dan ngaliwet bareng Relawan Manuk Dadali di Rumah Aspirasi dan Inspirasi (RAI) Hergun, pada Jumat (9/8) lalu Nampak hadir dalam acara ini pasangan Bacalon Iyos Somantri dan Zaenul S.

“Hari ini dalam rangka rangkaian reses sambil ngaliwet bersama kawan-kawan relawan. Tanpa disangka kita kedatangan tamu istimewa hari ini, beliau adalah Bapak Iyos Somantri Calon Bupati Jadi,”kata Hergun.

Baca Juga:Setelah dari Demokrat, Muraz-Andri kini Terima SK Rekomendasi Partai GolkarPWI-IKWI Kota Sukabumi Gelar Lomba Rekreatif

Hergun menyebut meskipun secara faktual SK Partai Gerindra belum resmi dimandatkan kepada Iyos-Zainul. Namun menurut pengamatannya, pasangan ini cukup banyak mendapat dukungan dari belasan anggota dewan. “Kenapa saya bicara jadi, karena beliau sudah diusung 19 anggota dewan dan 3 anggota DPR-RI. Ada Pak Iman Adi Nugraha, Pak Slamet dan saya,” ujarnya.

Meskipun kegiatan ini awalnya ngaliwet bareng relawan, namun menurut Hergun moment kedatangan Iyos Somantri dan Zainul sangat positif dalam membangun chemistry yang baik dengan para relawan. “Kehadiran pak Iyos akan lebih baik karena bisa ketemu, komunikasi dan berfoto bareng relawan supaya ada kedekatan yang lebih jelas,” ungkapnya.

Dia berharap, Kabupaten Sukabumi kedepan memiliki harapan baru lebih maju dan sejahtera. Ia menilai sosok Iyos Somantri lah yang mampu menjawab harapan itu. “Saya bersama relawan manuk Dadali akan mengusung, mendukung dan memenangkan Pak Iyos Somantri,” tandasnya.

Sementara Bacalon Bupati Sukabumi, Iyos Somantri menyambut baik dukungan Hergun dan atas dipertemukannya dengan Relawan Manuk Dadali. “Saya sangat bangga pak Heri Gunawan menelepon saya untuk bertemu Relawan Manuk Dadali yang begitu banyak dan semangatnya yang luar biasa. Dan tadi acara makan liwetnya nikmat sekali,”ungkap Iyos

Iyos mengutarakan, banyak hal yang melatarbelakangi terbentuknya pasangan Iyos dan Zaenul, salah satunya berdasarkan penyaringan partai koalisi. “Tadi dikatakan ya oleh pak Hergun salah satunya dalam birokrasi brangkatnya bareng sama saya pada tahun 1986. Yang keduanya, dia ada dilingkungan koalisi. Partai koalisi yang menyaring dan semuanya sepakat Pak Zaenul menjadi wakil,”singkatnya. (SK)

0 Komentar