Pertanian Berperan Krusial dalam Ketahanan Pangan di Kabupaten Sukabumi

IST
DISKUSI : Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat acara Forum Diskusi Evaluasi
0 Komentar

PENDOPO – Pertanian berperan krusial dalam memastikan ketahanan pangan di Kabupaten Sukabumi. Hal itu disampaikan Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman saat acara Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service) di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa, (13/8)

Saat ini, kata Ade, mengatakan bahwa pangan dan pertanian adalah isu sangat penting baik ditingkat lokal, Regional maupaun global. “Ditingkat lokal seperti di Kabupaten Sukabumi kita menghadapi tantangan dan peluang yang spesifik dalam meningkatkan Produksi Pangan dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian” ungkap Sekda

Karena itu, Ade mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian yang telah banyak melahirkan petani-petani milenial. “Pemerintah Daerah mendukung penuh aplikasi program YESS yang merupakan bagian dari upaya menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai lumbung pangan Jawa Barat maupun nasional” ujarnya.

Baca Juga:Beri Kemudahan dalam Pelayanan Pajak, Pemkab Luncurkan Gebyar SipenyuAlun-alun Gadobangkong Akan Jadi Ikon Kabupaten Sukabumi

Ade mengajak generasi muda di Kabupaten Sukabumi agar mengikuti program YESS dengan sungguh-sungguh. Sehingga ke depannya diharapkan dapat menghasilkan nilai tambah keekonomian dari masing-masing produk pertanian yang ditekuni.

Dalam kegiatan ini dilakukan juga penandatanganan komitmen bersama Multistakeholder oleh Sekda Sukabumi, Kadis Pertanian, Kepala Bapelitbangda, serta para Peserta untuk kelanjutan program Yess Kabupaten Sukabumi tahun 2024. Serta penyerahan simbolis hibah kompetitif Program Yess oleh Sekda Kab Sukabumi yang diterima Sekretaris Kluster Cabe Waluran. (IST)

0 Komentar