DP2KBP3A Kota Sukabumi  Gulirkan P2WKSS di RW 4 Kelurahan Sukakarya

Ist
Kepala Bidang P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES– Wilayah RW 4 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong menjadi lokasi pelaksanaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang dikelola Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi.

Kepala Bidang P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ineu Nuraeni, menerangkan program ini telah digulirkan sejak Maret.

Pelaksanaannya, setiap perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi ikut berpartisipasi dengan menggelar program maupun kegiatan di lokasi P2WKSS, di antaranya dengan mengadakan sosialisasi.

Baca Juga:Percepat Pelayanan UPT SLRT Dinsos Kota Sukabumi Gunakan Aplikasi Srikandi ASN dan Non ASN Disdukcapil Kota Sukabumi Tegaskan Komitmen Netralitas di Pilkada

“Setiap perangkat daerah ikut memberikan kontribusi dengan melaksanakan program kegiatan di lokasi P2WKSS. Nanti ada sekolah perempuan juga, kemudian infrastruktur alhamdulillah sudah ada pembangunan jalan lingkungan oleh DPUTR,” kata Ineu ditemui di sela sosialisasi terhadap 100 KK binaan P2KWSS di Masjid Al–Muhajirin Kelurahan Sukakarya, kemarin (31/7).

Ineu mengharapkan melalui P2WKSS masyarakat di Kelurahan Sukakarya akan bertambah maju dalam berbagai segi dari mulai pendidikan hingga perekonomian sesuai dengan tujuan dari program ini.

“Bisa lebih maju warganya. Tidak hanya terhadap keluarga binaan tetapi pada masyarakat secara umum. Menerapkan pola hidup sehat, pemberdayaan ekonomi keluarga lebih meningkat, pola asuh anak lebih baik, dan lebih sadar dalam penerapan pola pendidikan terhadap anak-anak,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar