Aquascape Hasil Kerajinan Masyarakat Dilombakan di Alun-alun Palabuhanratu

IST
FOTO PERLOMBAAN : Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Aquascape Mini Contest di Alun-alun Palabuhanratu
0 Komentar

PALABUHANRATU – Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Aquascape Mini Contest di Alun-alun Palabuhanratu yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 18 sampai 19 Agustus 2024. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI sekaligus rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154.

Kontes yang diikuti belasan peserta dari berbagai daerah itu secara resmi ditutup oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Senin (19/08).

Marwan mengatakan aquascape contes mini diyakini mampu mendorong peluang ekonomi juga memperluas jaringan pemasaran antara produsen.

Baca Juga:Marwan Ajak Seluruh Kepala SKPD Tingkatkan Tatakelola PemerintahanPersiapan Pengamanan Pilkada, Polres Sukabumi Gelar Rakor Lintas Sektoral

“Aquascapae yang biasanya menjadi hiasan di Rumah-rumah ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan,” jelasnya.

Sukabumi dengan kekayaan alam yang indah dan mempesona sudah seharusnya potensi tersebut diisi dengan kreativitas yang penuh makna. “Kita harus bergerak untuk menyelaraskan kemampuan diri dengan potensi alam yang dimiliki,”imbuhnya.

Sia berharap kontes Aquascape kedepan bisa lebih meriah sehingga festival ini menjadi daya tarik wisatawan.

Sebelumnya Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati menambahkan, Aquascape Mini Contes sebagai wadah menyalurkan hobby bagi mereka para pecinta seni di Kabupaten Sukabumi, juga sebagai ajang menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap alam atau lingkungan. “Disamping itu akan menghasilkan Seniman- seniman yang berpotensi untuk pariwisata yang sesuai visi dan misi Kabupaten Sukabumi,”tuturnya.

Menurut Kadis, kontes Aquascape pertama kali dilaksanakan di Palabuhanratu mendapatkan respon positif dari masyarakat, mereka merasakan betapa indahnya alam yang dimiliki Kabupaten Sukabumi dibalik belasan Aquascape dalam kontes. “Semoga Aquascape pertama kali di Palabuhanratu bisa memotivasi masyarakat lebih cinta terhadap lingkungan,”pungkasnya. (mg3)

0 Komentar