DP2KBP3A Luncurkan Sekolah Perempuan Wacana Kreatif *Diprioritaskan di Wilayah P2WKSS

Ist
ANTUSIAS: Sebanyak 100 KK binaan P2WKSS antusias mengikuti Sekolah Perempuan Wacana Kreatif (Wanita Cantik Mempesona Keren dan Aktif) di Kelurahan Sukakarya, kemarin (28/8)
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2AKBP3A) Kota Sukabumi meluncurkan Sekolah Perempuan Wacana Kreatif (Wanita Cantik Mempesona Keren dan Aktif) di Kelurahan Sukakarya, kemarin (28/8).

Kabid P3A DP2KBP3A Kota Sukabumi, Ineu Nuraeni, mengatakan program ini diprioritaskan di wilayah P2WKSS (Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) untuk 100 Kepala Keluarga yang menjadi binaan.

“Tentunya yang menjadi faktor kenapa tercetus sekolah ini karena masih rendahnya kualitas perempuan. Kemudian masih tingginya pernikahan usia dini, dan juga kegitan ini bertujuan meng-upgrade pengetahuan perempuan,” ujar Ineu, kemarin (28/8).

Baca Juga:Persyaratan Individu Fahmi-Dida dan Muraz-Andri Dinyatakan LengkapBawaslu Catatkan Hasil Pengawasan Pendaftaran Bapaslon

Selain itu, sekolah perempuan ini untuk bertukar pengetahuan satu sama lain. Sehingga ke depan mampu meminimalkan permasalahan perempuan. Dia pun menekankan bahwa perempuan bisa aktif memahami literasi digital dan kesetaraan gender serta pengelolaan ekonomi keluaraga. “Intinya perempuan harus mampu berperan di semua sektor atau publik dan bedaya saing,” ungkapnya.

Ke depan pembinaan ini tidak hanya dilakukan di wilayah P2WKSS, namun bakal merambah ke setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi. “Saya berharap pemerintah harus memprioritaskan hal ini dan didukung oleh anggaran supaya bisa menyeluruh ke semua wilayah,” pungkasnya. (mg4)

0 Komentar