Universitas BSI Sukabumi Gelar Acara Kemerdekaan Digital

Ist
ANTUSIAS: Para peserta antusias mengikuti acara bertajuk Kemerdekaan Digital dengan tema “AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”, Selasa (27/8). FOTO : IST/PORTAL.SUKABUMIKOTA.GO.ID
0 Komentar

SUKABUMI – Universitas BSI Sukabumi menyelenggarakan acara bertajuk Kemerdekaan Digital dengan tema “AI for Education: Transformasi Pendidikan di Era Digital”, Selasa (27/8). Acara yang dilaksanakan di Laska Hotel itu bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang penerapan Artificial Intelligence (AI) dalam dunia pendidikan, serta bagaimana teknologi ini bisa membantu meningkatkan kualitas pembelajaran.

Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, menyampaikan selain memberikan wawasan mengenai AI, acara ini juga menjadi momen penting untuk mengenalkan berbagai program beasiswa yang ada di Universitas BSI Sukabumi seperti Beasiswa Cerdas, Beasiswa Prestasi, dan Beasiswa Juara. Salah satu harapan dari acara ini adalah meningkatnya animo para pelajar untuk melanjutkan pendidikan di Universitas BSI Sukabumi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan kesempatan pendidikan kepada siswa berprestasi dari berbagai latar belakang. Melalui program beasiswa ini, kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan akses ke pendidikan berkualitas,” ujar Jamal.

Baca Juga:Para Barista Berkompetisi pada Latte Art Cometition Vol 2Pemerintahan Kota Sukabumi Harapkan Perumdam TBW Tingkatkan Pelayanan

Sebagai bentuk apresiasi, Universitas BSI Sukabumi juga memberikan penghargaan kepada sekolah–sekolah yang berhasil mengirimkan siswanya kuliah di Universitas BSI Sukabumi melalui jalur beasiswa dengan jumlah terbanyak. Penghargaan ini menjadi bukti nyata dukungan Universitas BSI Sukabumi dalam menciptakan peluang pendidikan yang lebih luas bagi masyarakat.

Adapun dalam acara ini para peserta mendapatkan wawasan penggunaan AI dari sejumlah narasumber seperti Ricki Sastra, selaku Bussiness Chief Officer (BCO) Digital Creative Center. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan mengenai definisi dasar tentang AI, peran AI dalam pendidikan, serta berbagai tipe AI yang relevan dengan dunia pendidikan.

Ia juga menjelaskan bagaimana AI dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih personal dan interaktif. Selain itu, sesi praktik langsung juga diadakan untuk memperlihatkan kepada peserta bagaimana AI dapat diaplikasikan dalam proses belajar mengajar secara nyata. (ist)

0 Komentar