Bupati Sukabumi Apresiasi Launching Komunitas Tiga Puluh Juz Pelajar

Ist
LAUNCHING : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menghadiri Acara Launching KTT Pelajar di Mesjid Besar Al Hurriyah Cicurug, Selasa (20/08) lalu.
0 Komentar

CICURUG – Pemkab Sukabumi menyambut baik adanya Launching Komunitas Tilawah Tiga Puluh Juz (KTT) Pelajar. Pasalnya kegiatan ini diyakini akan terbangunnya SDM Kabupaten Sukabumi yang unggul berakhlak mulia.Hal ini disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat menghadiri Acara Launching KTT Pelajar di Mesjid Besar Al Hurriyah Cicurug, Selasa (20/08) lalu.

“Pembinaan dan pendidikan karakter bukanlah tugas yang bisa dilakukan sendirian, diperlukan kerjasama yang solid” kaya Marwan.

Terselenggaranya launching KTT Pelajar seperti ini tak akan terlaksana dengan baik tanpa sinergi dan kolaborasi yang dibangun oleh KTT Kabupaten Sukabumi. “Dengan keberadaan KTT Pelajar ini harus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk melanjutkan kebaikan dalam menanamkan nilai nilai keagamaan, sehingga menguatkan terciptanya religius di Kabupaten Sukabumi” ujarnya.

Baca Juga:Siswa SD dan MI Diedukasi BPBD Kesiapsiagaan Bencana Gempa BumiPuluhan Kendaraan di Terminal Type B Palabuhanratu di Uji Kelayakan

Tambah Marwan, kegiatan ini memiliki multiplier effect yang sangat potensial dalam mensyi’arkan agama Islam dan sangat baik guna membina mental spiritual umat terutama mendorong motivasi para Pelajar agar gemar membaca Al-Quran, menuntut ilmu, serta berinfak dan bersodaqoh.

“Acara ini sangat tepat guna menjalin ukhuwah islamiyah di kalangan masyarakat dan pelajar dengan ulama dan umaro. Ikhtiar ini saya yakini dapat mendorong terciptanya kehidupan yang rukun dan damai, sekaligus menguatkan ikhtiar bersama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius-mubarokah,” ujarnya.

Ketua penyelenggara, Ujang Syarief Hidayat menyebutkan, bahwa KTT mulai dirintis sejak tahun 2017 dan pada 2019 didukung oleh regulasi Intruksi Bupati Sukabumi. Tujuannya untuk membina generasi muda khususnya para Pelajar menuju generasi emas 2045 dan memberikan pembinaan untuk menumbuhkan rasa Cinta pada Al Quran dan membentuk manusia yang berahlakul karimah. “Acara KTT ini diikuti 330 peserta masing masing mewakili 4 Sub Rayon Sukaraja, Cisaat, Cibadak dan Cicurug,” jelasnya (ist)

0 Komentar