Siswa SD dan MI Diedukasi BPBD Kesiapsiagaan Bencana Gempa Bumi

Ist
EDUKASI : Petugas BPBD Kabupaten Sukabumi, saat foto bersama dengan sejumlah siswa SD usai melakukan kegiatan KIE tentang siaga bencana gempa bumi.
0 Komentar

CIKEMBAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) dengan cara melakukan pembagian Leaflet tentang siaga bencana gempa bumi ke beberapa sekolah dasar dan MI di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Plt. Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Agung Koswara Adiwiguna mengatakan, giat dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum, saat, dan sesudah terjadinya bencana gempa bumi. “Intinya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi bencana alam,” kata Agung kepada media pada Rabu (04/09).

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswa di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat lebih mengenal dan memahami tentang bencana gempa bumi, sehingga mereka dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengurangi risiko dan meminimalisir dampak dari bencana tersebut. “Harapannya dapat meningkatkan ketangguhan masyarakat terhadap bencana dan memberikan perlindungan kepada kelompok rentan seperti anak-anak,” tukasnya.

Baca Juga:Puluhan Kendaraan di Terminal Type B Palabuhanratu di Uji KelayakanKejari Terima Uang Pengganti Kasus Insentif Covid-19 RSUD Palabuhanratu

Bukan hanya itu, kata Agung, dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran akan pentingnya kesiapan dalam menghadapi bencana gempa bumi dapat semakin meningkat di kalangan masyarakat. “Sehingga dapat tercipta masyarakat yang tangguh dan siap menghadapi segala bentuk bencana alam dengan baik dan benar,” pungkasnya. (RS)

0 Komentar