Jembatan Gantung Sungai Cikaso Sukabumi Kini Sudah Bisa Dilewati

Ist
PEMBANGUNAN : Para Siswa SD saat melewati Jembatan Gantung Sungai Cikaso di Kampung Cigirang RT30 RW08, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Masyarakat Kampung Cigirang RT30 RW08, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi akhirnya kini bisa bernapas lega. Pasalnya Jembatan Gantung di Sungai Cikaso yang selama ini nenjadi penghubung antara Kampung Panyumputan, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Jampang tengah dengan Kampung Cigirang, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong kini sudah kokoh setelah diperbaiki.

Sebelumnya jembatan dengan panjang 70 meter dan lebar 1,2 meter ini sempat viral di berbagai media sosial. Diketahui pembangunan jembatan gantung ini melibatkan berbagai donatur, termasuk konten kreator Willie Salim, Amal Produktif, Telkom Indonesia, dan beberapa donatur lainnya.

“Alhamdulillah kami diajak dan diberi penghormatan untuk meresmikan jembatan ini, bersama Forkompimcan, Desa dan unsur relawan Pajampangan, ” ungkap Kapolsek Lengkong Iptu Bayu Sunarti usai meresmikan jembatan gantung sungai Cikaso di Kecamatan Jampang Tengah dan Kecamatan Lengkong. Senin 9 September 2024.

Baca Juga:Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Pemerintahan, Bimtek Digelar di BandungPembangunan Kolam di Kota Sukabumi Retensi Baru 30 Persen

Menurutnya, jembatan gantung ini sekarang bisa dipergunakan oleh masyarakat untuk dilintasi. Ini berkat kerja keras semua unsur, dan saat ini kondisinya nyaman bagi pejalan kaki dan pengendara roda dua, termasuk laju perekonomian warga pun tak akan terhambat lagi.

Bayu berharap seluruh masyarakat, steakholder untuk sama sama menjaga jembatan itu agar tetap kokoh dan berfungsi dengan baik.

“Mari kita sama sama bergandeng tangan, untuk menjaga aset yang sudah dibangun dari tangan tangan para dermawan ini. Semoga ini bukan hanya di dunia saja, melainkan bekal kita semua untuk di akhirat kelak, terimakasih yang setinggi tingginya atas apa yang sudah dilakukan hari ini,” pungkasnya (mg3)

0 Komentar