Perkuat Komitmen Percepat Turunkan Stunting, DP2KBP3A Kerja Sama dengan Tujuh Kecamatan di Kota Sukabumi

Ist
EFEKTIF: Kegiatan rembuk stunting dinilai jadi upaya efektif menurunkan angka kasus stunting di Kota Sukabumi. Sebab, rembuk stunting dilakukan dengan kolaborasi semua pihak
0 Komentar

Kemudian Inovasi Genting Puri atau Gerakan Menurunkan Stunting agar Putra–Putri Hidup Mandiri. Ini sosialisasinya kepada keluarga yang memiliki anak balita,” bebernya.

Sementara Camat Cibeureum, Yanwar Ridwan, menerangkan melalui rembuk stunting, semua pihak yang dilibatkan bersepakat untuk bekerja sama menurunkan angka stunting yang hingga saat ini tercatat sebanyak 261 kasus di Kecamatan Cibeureum.

“Cukup banyak kasus stunting di Kecamatan Cibeureum. Ada sekitare 261 kasus. Kita bersepakat semua kerja bareng menanggulangi stunting. Upaya yang sudah dilakukan selain Pemberian Makanan Tambahan, dengan dana kelurahan kita intervensi pula PHBS seperti renovasi rutilahu dan pembangunan septic tank. Kemudian rencananya ada gerakan yang yang dinamakan Getaran Hati atau Gerakan Menanam Sayuran di Depan Rumah untuk Atasi Stunting,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar