DPRD Kabupaten Sukabumi Tetapkan Ketua Fraksi

Ist
Foto : ANTARA/ADITYA ROHMAN PARIPURNA: Rapat Paripurna ketiga DPRD Kabupaten Sukabumi mengagendakan penetapan fraksi-fraksi.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Setelah menetapkan sebanyak tujuh fraksi, DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menetapkan nama-nama Ketua Fraksi.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Ferry Supriyadi di Sukabumi, Jumat, menyebutkan Fraksi Golkar-PAN berasal dari Partai Golkar dan PAN, dengan total 13 anggota diketuai oleh Budi Azhar Mutawali.

PAN bergabung dengan Golkar dalam satu fraksi karena PAN hanya mendapatkan tiga kursi dan tidak cukup untuk membentuk satu fraksi. Sementara Golkar meraih kursi terbanyak dengan tujuh kursi. Fraksi Gerindra dengan tujuh anggota diketuai oleh Teddy Setiadi.

Baca Juga:Pemerintahan Kota Sukabumi Raih Penghargaan pada Ajang APPI 2024Kota Sukabumi Peduli Lansia

Fraksi PKB juga dengan tujuh anggota diketuai oleh Bayu Permana. Fraksi PKS dengan tujuh anggota diketuai oleh Leni Liawati.

Demikian juga dengan Fraksi PDIP yang beranggotakan enam orang diketuai oleh Paoji. Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi PPP masing-masing terdiri atas lima orang anggota. Fraksi Partai Demokrat diketuai oleh Saepuloh dan Ketua Fraksi PPP diketuai oleh Zakiyah Rahmah Addawiyah. “Tujuh fraksi yang ditetapkan melalui rapat paripurna,” Ferry Supriyadi.

Penetapan fraksi ini sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Selain pembentukan dan penetapan fraksi, DPRD Sukabumi sudah menetapkan tim penyusun rancangan peraturan tentang tata tertib, kode etik dan tata beracara Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Tim penyusun tersebut adalah Loka Tresnajaya (Golkar), Teddy Setiadi (Gerindra), Bayu Permana (PKB), Leni Liawati (PKS), Paoji (PDI Perjuangan), Jalil Abdillah (Demokrat), dan Andri Hidyana (PPP). (ant)

0 Komentar