Pelaku Usaha Pariwisata Dilatih Pemasaran Digital Di Kota Sukabumi

Ist
NARASUMBER: Tenaga Ahli Bidang Pemasaran Digital Kemenparekraf Qiesthas Noe’man hadir sebagai narasumber pada . pelatihan pemasaran digital.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi mengadakan pelatihan pemasaran digital yang diikuti oleh 40 orang pelaku usaha pariwisata. Acara yang diselenggarakan di salah satu hotel itu bertujuan meningkatkan keterampilan pelaku usaha dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan produk dan layanan mereka.

Pelatihan akan diadakan selama tiga hari hingga 12 September 2024. Pada event itu dihadirkan tenaga ahli bidang pemasaran digital pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Qiesthas Noe’man. Beliau membagikan pengetahuan tentang strategi pemasaran melalui media sosial, search engine optimization, dan web analitik.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah untuk meningkatkan pemasaran sektor pariwisata. “Ini salah satu upaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi yaitu pemasaran. Mudah–mudahan pelatihan ini bisa meningkatkan peran stakeholder dan pelaku industri pariwisata agar usaha mereka dikenal secara luas bahkan ke mancanegara,” katanya.

Baca Juga:Gedung Perpustakaan Umum Kota Sukabumi Berlantai 3, Biaya Pembangunan Bersumber dari DAKDPRD Kabupaten Sukabumi Tetapkan Ketua Fraksi

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, mengharapkan melalui pelatihan ini para pelaku usaha mampu melakukan pencitraan yang baik terhadap setiap usaha mereka. Dia menerangkan bahwa para peserta yang mengikuti pelatihan ini sebelumnya menjalani proses kurasi untuk memastikan pelaku usaha yang mengikuti pelatihan memiliki unggulan serta bisa memberikan dorongan terhadap pembentukan ekosistem pariwisata.

“Kita kurasi tempat wisata, kuliner, atau kafe yang kira–kira memiliki unggulan dan membantu terhadap ekosistem kepariwisataan. Salah satunya adalah pengelola Pasar Pelita, karena kita harapkan pasar ini menjadi ikon dan menjadi pasar wisata,” tegasnya. (ist)

0 Komentar