Pemerintahan Kota Sukabumi Raih Penghargaan pada Ajang APPI 2024

Ist
PENGHARGAAN: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima piagam penghargaan dari Menparekraf Sandiaga Uno pada ajang APPI 2024 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan pada ajang Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 9 September 2024. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Kota Sukabumi meraih dua penghargaan, yaitu posisi ke-7 untuk tema kuliner dan posisi ke-8 untuk tema destinasi pariwisata unggulan.

Prestasi ini menunjukkan bahwa Kota Sukabumi semakin diakui dalam mempromosikan potensi pariwisatanya melalui media kreatif, terutama video promosi yang diunggah di platform digital. Lomba video kreatif ini merupakan bagian dari kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga:Kota Sukabumi Peduli LansiaSiaga Salurkan Air Bersih, Segera Tindaklanjuti Permintaan Masyarakat Kabupaten Sukabumi

Sebanyak 204 pemerintah daerah dari seluruh Indonesia turut berpartisipasi dengan mengunggah video promosi pariwisata berdurasi satu menit di akun media sosial resmi mereka. Dengan total 757 video yang diproduksi, ajang ini berhasil menarik perhatian lebih dari 3,7 juta penonton di YouTube.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Ni Made Ayu Marthini, dalam laporannya menjelaskan bahwa penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi daerah untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata lokal.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, setiap daerah dapat terus memiliki semangat untuk beradaptasi, berinovasi, dan berkolaborasi demi menyehatkan sektor pariwisata nasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan rasa bangganya terhadap para pemenang yang telah berpartisipasi dalam ajang APPI 2024. Ia menekankan pentingnya promosi kreatif untuk mendorong wisatawan domestik dan mancanegara agar lebih tertarik untuk berwisata di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi para kreator video yang mampu mengangkat potensi wisata daerah mereka. Ini adalah langkah besar dalam mendukung bangkitnya sektor pariwisata nasional,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga memaparkan pentingnya semangat kolaborasi antar-daerah dalam mengembangkan potensi pariwisata. Ia mengajak seluruh daerah untuk terus mempromosikan potensi wisata mereka dengan memanfaatkan teknologi digital, seperti smartphonegrafi dan teknik storytelling yang lebih kreatif.“Tidak ada usaha yang sia-sia dalam mendukung pariwisata Indonesia. Mari kita dukung dan bangga dengan destinasi wisata kita,” tambahnya.

0 Komentar