Gedung Perpustakaan Kota Sukabumi Dilengkapi Bioskop Mini, Diharapkan jadi Magnet Tingkatkan Angka Kunjungan

Ist
PERESMIAN: Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menandatangani prasasti diresmikannya Lantai 3 Gedung Perpustakaan Umum Daerah di Kota Sukabumi, belum lama ini.
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Keberadaan lantai 3 Gedung Perpustakaan Umum Daerah di Kota Sukabumi diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan ke perpusataan. Pasalnya, gedung baru diresmikan itu memiliki sejumlah fasilitas seperti bioskop mini dan ruang baca referensi khusus.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan sejauh ini jumlah kunjungan masyarakat ke perpustakaan sudah cukup tinggi. Namun diharapkan jumlahnya terus bertambah seiring dengan semakin lengkapnya fasilitas perpustakaan.Berdasarkan data statistik sektoral yang dihimpun Bidang Stadiksi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, jumlah pengunjung ke perpustakaan pada tahun 2023 adalah sebanyak 251.496 orang.

“Sebetulnya sebelum diresmikan, masyarakat kan sudah senang berkunjung ke perpustakaan. Sekarang sudah ditambah lagi sarana prasarananya yang memungkinkan menambah semangat para pembaca. Semangat belajar di Kota Sukabumi itu tinggi,” kata Kusmana, belum lama ini.

Baca Juga:Kurun Dua Pekan Harga Cabai Terus Turun di Kota SukabumiTerseret Ombak, Pelajar di Kota Sukabumi Tenggelam di Pantai Cipatuguran

Pada kesempatan tersebut Kusmana juga mengatakan, selain melengkapi fasilitas di Gedung Perpustakaan Umum Daerah, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah juga akan meningkatkan fasilitas literasi lainnya terutama yang berlokasi di ruang publik. (ist)

0 Komentar