Peringatan Haornas di Sukabumi Tahun Ini Berbeda

Ist
NET/MEDIKOM Yanto Arisdiyanto Kabid Olahraga Disporapar Kota Sukabumi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) mengagendakan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 19 September. Direncanakan, peringatannya akan dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto, mengatakan peringatan Haornas tahun ini akan diisi dengan kegiatan World Walking Day. Kegiatannya berupa jalan sehat dengan jarak tempuh sepanjang 2,5 kilometer.

Selain itu, kata Yanto, karena Kota Sukabumi ditunjuk Kementerian Kepemudaan dan Olahraga (Kemenpora) sebagai salah satu daerah yang menyelenggarakan Festival Olahraga Pendidikan (FOP), peringatan Haornas akan dirangkaikan dengan pembukaan FOP yang diikuti pelajar tingkat SD hingga SMA.

Baca Juga:Dispusipda Kota Sukabumi Tingkatkan Angka IPLM *Terdapat 7 Kriteria PenilaianPj Gubernur Jabar Sampaikan Duka Cita pada Keluarga Korban TPPO di Parungseah Sukabumi

“Jadi, Haornas kali ini kita kolaborasikan dengan World Walking Day dan Festival Olahraga Pendidikan. Setelah Uupacara Haornas, kemudian dilanjutkan dengan acara jalan sehat sepanjang 2,5 kilometer. Kemudian kembali ke Lapang Merdeka. Nanti ada penampilan seperti Liong, Barongsai, dan Wushu. Dilanjutkan dengan acara pembukaan FOP,” kata Yanto, kemarin 17 September 2024.

Peringatan Haornas dijadwalkan dimulai pada pukul 06.30 WIB. Kegiatannya akan melibatkan ribuan peserta dari berbagai unsur mulai dari Forkopimda hingga pelajar.

“Peserta Walking Day mulai dari jajaran Forkopimda, pimpinan perangkat daerah, kemudian mitra Disporapar, lalu pelajar. Total peserta lebih kurang 3 ribu orang,” ucapnya.

Sedangkan untuk FOP yang merupakan program Kemenpora akan berlangsung 18-20 September 2024. Ajang yang diadakan Disporapar bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) dan Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Sukabumi itu diikuti 67 SD, 21 SMP, dan 19 SMA dengan jumlah peserta mencapai lebih dari seribu orang pelajar. (ist)

0 Komentar