Pelajar Putri di Sukabumi Ikut Seminar Awam

Ist
ANTUSIAS: Para pelajar putri dari berbagai sekolah di Kota Sukabumi antusias mengikuti seminar awam mengenai pencegahan stunting yang digelar IDI.
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMI, JABAREKSPRES.COM – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Sukabumi menggelar seminar awam mengenai pencegahan stunting bagi pelajar SMA dan SMK se–Kota Sukabumi, Rabu 18 September 2024.

Seminar yang diadakan di Gedung Juang itu merupakan bagian dari peringatan Hari Bakti IDI ke–116.

Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Olga Pragosta, mengatakan Pemkot Sukabumi mengapresiasi dan mendukung IDI yang memberikan andil dalam upaya pencegahan stunting. Salah satunya memberikan pengetahuan bagi remaja putri mengenai pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, fisik, dan jiwa.

Baca Juga:Kemenpora Gelar FOP di Kota SukabumiDiskumindag Kota Sukabumi Bantu Pengembangan Usaha Pelaku UMKM

Sementara Ketua IDI Kota Sukabumi, dr Kote Noordhianta, menerangkan melalui kegiatan ini diharapkan para peserta yang saat ini berada pada masa pubertas, bisa mempersiapkan diri dengan sebaik–baiknya sebagai calon orang tua yang kelak melahirkan generasi selanjutnya.

Ketua panitia, dr Lulis Delawati, menerangkan seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan untuk memperingati Hari Bakti IDI ke–116 mengusung tema penurunan angka prevalensi stunting. Selain seminar bagi pelajar, IDI Kota Sukabumi pun akan menggelar seminar bagi dokter, termasuk mengadakan kegiatan bakti sosial.

“Kita berharap karena stunting ini menjadi masalah kesehatan di Indonesia, peserta bisa meningkatkan pengetahuannya dalam mencegah stunting di Kota Sukabumi,” kata Lulis. (ist)

0 Komentar