Program Mantel Semar Disdukcapil Kota Sukabumi Sasar Pemilik E-KTP Pemula 

Ist
Ist
0 Komentar

SUKABUMI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi memberikan pelayanan terbaru berupa Pelayanan Mantel Semar atau Pelayanan Perekaman KTP-el Pemula di Sekolah dan Madrasah.

Kegiatan ini saat ini dilaksanakan di Kelurahan Cisarua dan Kelurahan Lembusitu, Kota Sukabumi.

Pelayanan Mantel Semar ini dikhususkan untuk pelajar yang berusia 17 tahun, sebagai bentuk upaya pemenuhan KTP-el sejak dini.

Baca Juga:Seluruh Fraksi Sepakat Budi Azhar Jabat Ketua DPRD DepinitifProgram Mantel Semar Disdukcapil Kota Sukabumi Kembali Hadir di Sekolah 

“Kegiatan ini merupakan inisiatif Disdukcapil Kota Sukabumi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pelajar dalam melakukan perekaman KTP-el,” kata Kadisdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi kepada wartawan.

Dengan adanya Pelayanan Mantel Semar ini diharapkan dapat mempermudah proses perekaman KTP-el bagi pelajar yang berusia 17 tahun, sehingga mereka sudah memiliki identitas resmi sejak dini. Selain itu, kehadiran layanan ini diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki KTP-el sebagai identitas diri yang sah.

“Para pelajar yang berusia 17 tahun di Kota Sukabumi diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Pihak Disdukcapil Kota Sukabumi juga mengimbau agar para pelajar yang berusia 17 tahun segera melakukan perekaman KTP-el melalui Pelayanan Mantel Semar ini untuk menjaga keamanan dan kelancaran administrasi kependudukan di masa depan,” pungkasnya. (Ky)

0 Komentar