Tol Bocimi Sudah Bisa Dilalui Berbagai Kendaraan

Ist
BEROPERASI: Sejumlah kendaraan melintas di Tol Bocimi Seksi II di Gerbang Parungkuda di Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Selasa (24/9) mulai pukul 17.55 WIB.
0 Komentar

PARUNGKUDA,SUKABUMI,JABAREKSPRES.COM – Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) Seksi II di ruas Cigombong-Cibadak kembali berfungsi, Selasa 24 September 2024. Beroperasinya kembali tol tersebut menyusul telah selesainya perbaikan di titik yang mengalami longsor beberapa waktu lalu.

Kapolres Sukabumi AKBP Samian menjelaskan, penutupan tol Bocimi Seksi II berlangsung selama 5 bulan 21 hari. Penutupan dilakukan karena terjadi longsor di titik Desa Purwasari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

“Pada Selasa tanggal 24 September 2024 pukul 17.55 WIB, resmi dibuka secara fungsional,” kata Samian kepada wartawan ditemui di Exit Tol Parungkuda, Selasa 24 September 2024.

Baca Juga:Anggota Polisi jadi Korban Pembacokan *Polres Sukabumi Kota Ringkus 11 Orang Terduga PelakuDesa Cibima Kota Sukabumi Konsisten Terapkan Kebersihan Sekolah

Samian berharap, dengan kembali beroperasinya tol Bocimi Seksi II, maka bisa menjadi solusi mengurai kemacetan. Pasalnya, sejak terjadi penutupan tol Bocimi Seksi II, kerap terjadi kemacetan parah di ruas Cigomong Kabupaten Bogor menuju ke Sukabumi ataupun sebaliknya.

“Sehingga, sekarang masyarakat bisa kembali beraktivitas lebih baik dan lebih lancar, dan bisa memangkas waktu perjalanan serta biaya operasional,” tuturnya.

Titik lokasi yang mengalami longsor sudah dipastikan kelayakan dan kesiapannya. Tim gabungan dari Kementerian PUPR, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), serta Korlantas Polri sudah melakukan pengecekan berkali-kali.

“Jadi ini sudah final dioperasionalkan kembali. Sehingga memang sudah siap difungsikan kembali, normal kembali seperti saat sebelum adanya penutupan karena perbaikan,” terang dia.

Samian berharap masyarakat pengguna kendaraan bisa memanfaatkan kembali jalan tol Bocimi Seksi II untuk mendukung berbagai mobilitas. Samian pun memastikan semua jenis golongan kendaraan atau mobil sudah bisa melintasi ruas jalan tol tersebut. “Betul, semua jenis golongan (mobil) sudah bisa melintas,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar