Pasangan ASIH Tegaskan Komitmen Perjuangkan Hak dan Kesejahteraan Buruh

Ist
Ist
0 Komentar

BANDUNG,SUKABUMI.JABAREKSPRES.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berjanji untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan kelompok buruh.

Komitmen itu disampaikan Cagub Jabar, Ahmad Syaikhu dalam pertemuannya bersama tokoh serikat buruh Jawa Barat yang berlangsung di Kiara Artha Park, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Selasa 1 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, kata Syaikhu, para buruh meminta pemerintah untuk memperhatikan secara serius berbagai fasilitas kerja para buruh.

Baca Juga:Komitmen Serius Cagub Jabar Ahmad Syaikhu Sejahterakan Buruh Warungkiara Sukabumi Diterjang Puting Beliung

“Intinya sih mereka ingin sejahtera. Karena itu saya menangkap dari aspirasi-aspirasi para buruh ini jangan ada lagi kesenjangan, disparitas yang tinggi antara satu daerah dengan daerah lain,” ucap Syaikhu.

Terkait masalah upah buruh, Syaikhu mengatakan bahwa pemerintah dan perusahaan terkait harus menaati kebijakan soal upah buruh ini.

“UMR itu adalah sebagai bagian dari untuk ketaatan perusahaan-perusahaan untuk memenuhi itu. Jangan ada juga yang sekarang ini perusahaan- perusahaan yang membayar buruhnya di bawah UMR,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya upah yang layak untuk para buruh akan sangat cepat untuk mensejahterakan masyarakat.

“Pada intinya saya menangkap buruh ingin sejahtera. Itu yang akan perlunya hadir pemerintah daerah untuk berusaha memfasilitasi itu,” imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Syaikhu, pasangan ASIH menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan kelompok buruh.

“Saya tadi tegaskan pada para buruh bahwasannya pertama saya dan Pak Ilham Habibie akan berkomitmen untuk memajukan Jawa Barat dan mensejahterakan para buruh,” tandasnya.

0 Komentar