Jaga Kondusivitas, Polres Sukabumi Gelar Apel Besar Harkamtibnas

Ist
APEL HARKAMTIBMAS : Sekda Kabupaten Sukabumi saat menghadiri apel Harkamtibmas) di Alun-alun Palabuhanratu, Senin (7/10).
0 Komentar

PALABUHANRATU – Polres Sukabumi menggelar apel besar pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Alun-alun Palabuhanratu, Senin (7/10). Kegiatan ini diikuti seluruh personil keamanan yang terlibat, meliputi TNI, Polri, dan Pemkab Sukabumi.

Turut hadir juga Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi dan unsur forkopimda lainnya. Sementara itu, bertindak sebagai komandan apel, Kapolres Sukabumi, AKBP Samian.

Kapolres Sukabumi, AKBP Samian mengatakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) bukan hanya tugas aparat keamanan, tetapi tugas bersama. Kendati demikian, partisipasi masyarakat harus dilibatkan, lantas polisi tidak akan mampu menjalankan Harkamtibmas tanpa adanya partisipasi dari semua pihak. “Atas dasar itu dibutuhkan andil semua pihak untuk menjaganya, sehingga terwujudnya lingkungan yang kondusif,”terangnya.

Baca Juga:Kasepuhan Gelar Alam Desa Sirnaresmi Seren Taun ke-656KPU Kabupaten Sukabumi Terima Logistik Pilkada 2024

Untuk itu, Sanian meminta Bhabinkamtibmas agar menyosialisasikan pentingnya melaksanakan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) di setiap kampung guna menekan terjadinya kriminalitas. “Apel besar ini tidak lain untuk menyamakan persepsi, dan kita hidupkan kembali Pos keamanan lingkungan untuk meminimalisir terjadinya keonaran di masyarakat,”tegasnya.

Dalam waktu dekat, Polres Sukabumi akan menyambangi berbagai Poskamling dibeberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi. “Kita akan berikan penyuluhan kepada Poskamling di beberapa wilayah yang menjadi binaan Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi,”paparnya.

Sementara Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman mengapresiasi peran Polri dalam meningkatkan ketertiban dan kemanan di lingkungan masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024.”Pemkab. Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri dan TNI atas inisiasi apel besar harkamtibmas di Kabupaten Sukabumi. In Sya Allah dengan apel besar ini pelaksanaan Pilkada di Kab. Sukabumi dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” pungkasnya.

0 Komentar